Bento: Portugal Bermain Jelek

Written By Unknown on Rabu, 17 Oktober 2012 | 09.55

Rabu, 17 Oktober 2012 | 09:32 WIB

TEMPO.CO, Porto - Pelatih tim nasional Portugal, Paulo Bento, menilai timnya bermain jelek saat berhadapan dengan Irlandia Utara di Dragao Stadium, Rabu, 17 Oktober 2012. Pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 itu, Portugal ditahan imbang Irlandia Utara 1-1.

"Ini adalah hasil buruk dan di babak pertama kami bermain tidak dengan baik," ucap mantan juru taktik Sporting Lisbon itu pada RTP selepas pertandingan. Di paruh kedua, kata Bento, timnya mendapatkan serangkaian peluang dan bisa memenangkan pertandingan jika bermain lebih efektif.

Sejak awal laga Portugal langsung menggempur pertahanan tim tamu lewat duet Cristiano Ronaldo dan Helder Postiga. Namun usaha keras kedua pemain itu tidak membuahkan hasil manis. Tuan rumah justru tertinggal lebih dulu setelah Oliver Norwood memperdayai kiper Rui Patricio di menit ke-30.

Selepas turun minum, Portugal berkali-kali mendapatkan sejumlah kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Namun kiper Irlandia Utara, Roy Carroll, mampu mematahkan usaha Ronaldo, Postiga, dan Ruben Amorin. Tapi sebelas menit jelang bubaran, Carroll akhinya bisa ditaklukan oleh Postiga.

Hasil ini membuat posisi Portugal di tabel klasemen sementara Grup F turun satu peringkat ke nomor tiga. Finalis Euro 2014 ini terpaut lima poin dari Rusia yang duduk di posisi puncak dengan koleksi 12 poin. Sementara mereka hanya kalah dalam agresifitas gol dari Israel yang berada di urutan kedua.

Peluang Portugal untuk lolos ke Piala Dunia 2014 dinilai cukup berat. Kendati demikian, Bento tetap optimistis anak asuhnya bisa berpartisipasi di pesta sepak bola terbesar di kolong jagad itu. "Saya masih percaya kami bakal berada di Brasil," tutur pria bernama lengkap Paulo Jorge Gomes Bento itu.

SOCCERWAY | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:
Mantan Bintang Persebaya Meninggal  
Falcao: Messi dan Ronaldo dari Planet Lain 
Boniek: Cucu Saya Lebih Hebat dari Carroll 
Ketimbang Duo Bek Barca, Benzema Pilih Lawan Ramos 
Inilah Kunci Kesuksesan Tendangan Bebas Messi  


Anda sedang membaca artikel tentang

Bento: Portugal Bermain Jelek

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/10/bento-portugal-bermain-jelek.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bento: Portugal Bermain Jelek

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bento: Portugal Bermain Jelek

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger