Kata Messi Soal Gol Tendangan Bebas

Written By Unknown on Senin, 08 Oktober 2012 | 09.55

Lionel Messi berteriak gembira setelah membobol gawang Real Madrid dalam laga La Liga Spanyol di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, 7-10, 2012. (AP Photo/Manu Fernandez)

Senin, 08 Oktober 2012 | 09:35 WIB

TEMPO.CO, Barcelona - Megabintang Barcelona Lionel Messi tampil cemerlang ketika berhadapan dengan Real Madrid, dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Senin dini hari tadi, 8 Oktober 2012. Pemain asal Argentina itu mencetak dua gol dalam laga bertajuk El Clasico.

Barca tertinggal lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-23. Namun Messi berhasil membawa Barca berbalik unggul lewat gol pada menit ke-31 dan 61. Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 2-2 kala Ronaldo membobol gawang Victor Valdes di menit ke-66.

Salah satu gol Messi tercipta lewat sebuah tendangan bebas. Gol semacam ini memang jarang dilakukan Messi. Pemain berusia 25 tahun itu pun mengakui bahwa dia beruntung bisa mencetak gol lewat set piece.

Terakhir ia mencetak gol dari tendangan bebas untuk Argentina, ketika berhadapan dengan Paraguay pada awal September lalu. Messi mencetak gol ketiga Argentina lewat tendangan bebas melengkung dari jarak 25 meter.

"Kami kerap berlatih mencetak gol lewat tendangan bebas, dan hari ini saya cukup beruntung bisa mencetak gol," kata La Pulga, julukan Messi. "Kami tidak memiliki terlalu banyak keberuntungan. Kami kehilangan beberapa pemain penting."

Bagi Messi, dua gol itu membuatnya membukukan 17 gol dalam pertandingan El Clasico. Kini ia terpaut satu gol dari pemegang rekor gol terbanyak El Clasico sekaligus pemain legendaris Madrid, Alfredo Di Stefano.

"Akan menjadi suatu kehormatan bisa menyamai rekor Di Stefano," ujar Messi. "Saya ingin terus melakukan pekerjaan yang baik."

FCBARCELONA.COM | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Neymar: Oscar Rayu Saya agar ke Chelsea 
Fergusoan Sangat Puas dengan Ketajaman Van Persie 
Madrid Hentikan Rekor 100% Barca
Kontra Madrid, Barcelona tanpa Pique 
Ronaldo Cetak Gol Dalam 6 El Clasico Beruntun


Anda sedang membaca artikel tentang

Kata Messi Soal Gol Tendangan Bebas

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/10/kata-messi-soal-gol-tendangan-bebas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kata Messi Soal Gol Tendangan Bebas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kata Messi Soal Gol Tendangan Bebas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger