Loew Pertahankan Kiper Muda dan Panggil Schweini

Written By Unknown on Sabtu, 06 Oktober 2012 | 09.55

Sabtu, 06 Oktober 2012 | 00:24 WIB

TEMPO.CO, Frankfurt - Pelatih Jerman Joachim Loew bakal diberondong kritikan menyusul pemilihan kiper untuk memperkuat skuad Jerman di kualifikasi Piala Dunia 2014. Dalam daftar skuad yang dipanggil Jumat, 5 Oktober 2012, Loew memanggil kembali Bastian Schweinsteiger setelah gelandang Bayern Muechen itu pulih dari cedera.

Loew tetap bertahan dengan Ron-Robert Zieler (Hanover 96) dan Marc-Andre ter Stegen (Borussia Moenchengladbach) untuk melapis kiper pertama (Bayern Muenchen) meski kiper Hamburg SV Rene Adler sudah kembali fit.

"Kami memutuskan untuk tetap memasukkan dua kliper muda ini untuk pertandingan (bulan Oktober) agar mereka punya pengalaman bertanding," kata Loew dalam konferensi pers.

"Kami mengamati penampilan Rene Adler. Saya puas karena dia bermain bagus setelah pulih. Dia bukannya dilupakan. Kami masih punya waktu panjang mencari pemain terbaik untuk Piala Dunia 2014," tambah dia.

Adler sedianya adalah pilihan utama Jerman di Piala Dunia 2010 lalu sebelum absen karena cedera rusuk. Sejak itu, Neuer memantapkan dirinya sebagai kiper nomor satu skuad Der Panzer.

Ter Stegen, 20 tahun, kebobolan delapan gol di dua penampilannya bersama Jerman menghadapi Swiss dan Argentina. Zieler, 23, yang pernah memperkuat klub Divisi III Inggris Northampton Town, juga mencatat dua caps. Gawangnya kemasukan tiga gol saat Jerman bermain 3-3 melawan Ukraina dan diusir keluar menghadapi Argentina kala skor masih 0-0.

Di lapangan tengah, Schweinsteiger kembali dipanggil. Ia menjadi satu-satunya muka baru di skuad yang menghadapi Kepulauan Faroe dan Austria bulan lalu.

Jerman, yang meraih nilai penuh di dua laga awal, akan menyambangi Irlandia pada 12 Oktober dan menjamu Swedia empat hari kemudian. Loew mengatakan baik laga di Dublin maupun saat menghadapi Swedia akan menjadi laga berat.

"Sweden tak hanya Zlatan Ibrahimovic. Mereka punya banyak pemain kelas dunia dan sangat kompak," kata Loew.

SKUAD JERMAN

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Ron-Robert Zieler (Hanover 96), Marc-Andre ter Stegen (Borussia Moenchengladbach)

Belakang: Holger Badstuber (Bayern Munich), Jerome Boateng (Bayern Munich), Benedikt Hoewedes (Schalke 04), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Philipp Lahm (Bayern Munich), Per Mertesacker (Arsenal), Marcel Schmelzer (Borussia Dortmund)

Gelandang: Lars Bender (Bayer Leverkusen), Mario Goetze (Borussia Dortmund), Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund), Sami Khedira (Real Madrid), Toni Kroos (Bayern Munich), Thomas Mueller (Bayern Munich), Mesut Ozil (Real Madrid), Lukas Podolski (Arsenal), Marco Reus (Borussia Dortmund), Andre Schuerrle (Bayer Leverkusen), Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich)

Depan: Miroslav Klose (Lazio)

REUTERS | YAHOOSPORTS | RAJU FEBRIAN


Anda sedang membaca artikel tentang

Loew Pertahankan Kiper Muda dan Panggil Schweini

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/10/loew-pertahankan-kiper-muda-dan-panggil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Loew Pertahankan Kiper Muda dan Panggil Schweini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Loew Pertahankan Kiper Muda dan Panggil Schweini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger