Spanyol Panggil Martinez, Juan Mata Dicoret

Written By Unknown on Sabtu, 06 Oktober 2012 | 09.55

Jum''at, 05 Oktober 2012 | 23:59 WIB

TEMPO.CO, Madrid - Pemain Belakang Bayern Muenchen, Javi Martinez, kembali dipanggil masuk skuad Spanyol. Pelatih Vicente del Bosque membutuhkan pemain untuk menggantikan pemain Barcelona, Gerard Pique, yang cedera. Del Bosque mengumumkan skuadnya, Jumat, 5 Oktober 2012, yang akan menghadapi Belarusia dan Prancis di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014.

Pique cedera kaki saat Barcelona menang 3-2 atas Spartak Moskow di Liga Champions, 19 Maret lalu. Namanya masuk dalam skuad Barca yang akan menghadapi Real Madrid, Minggu besok. Namun Del Bosque memutuskan tidak memainkannya saat juara dunia dan Eropa itu akan menghadapi Belarusia di Minsk pada 12 Oktober dan menjamu Prancis di Calderon, Madrid, pada 16 Oktober.

"Saya tak tahu apakah Pique akan bermain Minggu besok. Tapi dia belum berlatih sejak cedera dan saya pikir tidak baik memanggilnya," kata Del Bosque.

Martinez, 24 tahun, bergabung dengan Bayern Muenchen musim ini dari Athletic Bilbao seharga 40 juta euro yang menjadikannya sebagai pemain termahal di Liga Jerman. Ia ikut memperkuat Spanyol di Piala Eropa 2012 lalu.

Del Bosque mengatakan Martinez dipanggil karena mampu bermain sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan. "Dengan Javi Martinez kami punya dua alternatif," kata dia. "Kami akan menggunakan dia di tempat yang pas. Saya memanggil dia sebagai bek, tapi itu tak masalah."

Kejutan dibuat Del Bosque dengan mencoret nama Juan Mata, penyerang klub Chelsea. Di lini depan ia lebih percaya pada rekan mata, Fernando Torres, dan striker Barcelona, David Villa.

Spanyol memetik kemenangan tipis 1-0 atas Georgia berkat gol Roberto Soldado pada laga pembuka Grup I, bulan lalu. Kemenangan ini memperpanjang rekor selalu menang mereka di Piala Eropa dan kualifikasi Piala Dunia menjadi 23 pertandingan.

Di Grup I, Spanyol berada di posisi kedua, di belakang Prancis yang mengemas nilai 6 hasil dua kali bertanding. Belarusia di posisi buncit setelah dua kali kalah.

SKUAD SPANYOL

Kiper: : Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Liverpool), Victor Valdes (Barcelona).

Belakang: Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Raul Albiol (Real Madrid), Javi Martinez (Bayern Munich), Ignacio Monreal (Malaga), Juanfran (Atletico Madrid), Jordi Alba (Barcelona).

Gelandang: Xabi Alonso (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Santi Cazorla (Arsenal), Cesc Fabregas (Barcelona) Andres Iniesta (Barcelona), Benat Etxebarria (Real Betis), Xavi (Barcelona).

Depan: David Silva (Manchester City), Jesus Navas (Sevilla), Pedro (Barcelona), Fernando Torres (Chelsea), Roberto Soldado (Valencia), David Villa (Barcelona).

REUTERS | YAHOONEWS | RAJU FEBRIAN


Anda sedang membaca artikel tentang

Spanyol Panggil Martinez, Juan Mata Dicoret

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/10/spanyol-panggil-martinez-juan-mata.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Spanyol Panggil Martinez, Juan Mata Dicoret

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Spanyol Panggil Martinez, Juan Mata Dicoret

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger