Van der Vaart dan Afellay Kembali Perkuat Belanda

Written By Unknown on Sabtu, 06 Oktober 2012 | 09.55

Sabtu, 06 Oktober 2012 | 00:37 WIB

TEMPO.CO, Zeist - Pelatih Belanda Louis van Gaal memasukkan nama gelandang Rafael van der Vaart dan Ibrahim Afellay dalam 20 pemain yang akan memperkuat Belanda pada kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Andorra dan Rumania, pekan depan.

Van Gaal, yang juga memanggil kembali Nigel de Jong, mengatakan perubahan ini karena Jordy Clasie, Adam Maher dan Luuk de Jong harus memperkuat tim U-23 Belanda. Tim U-23 harus menghadapi Slovakia di dua laga, 11 dan 15 Oktober, dalam kualifikasi Piala Eropa tahun depan.

"Kualifikasi untuk U-23 sangat penting bagi pengembangan pemain kami. Karena itulah ketiganya tidak masuk dalam laga melawan Andorra," kata Van Gaal kepada wartawan.

Setelah laga melawan Andorra, Jumat depan di Rotterdam, Van Gaal mengatakan ia akan mengevaluasi kembali kebutuhan pemain sebelum menghadapi Rumania pada 16 Oktober.

Van Gaal tak memasukkan Van der Vaart, Afellay dan De Jong di dua laga pertama Belanda melawan Turki dan Hungaria bulan lalu. Alasannya, persiapan ketiga yang kurang lantaran perpindahan klub. "Prediksi saya, Van der Vaart sudah kembali fit," katanya.

Van der Vaart menggantikan Wesley Sneijder yang cedera paha menyusul Leroy Fer. Joris Mathijsen dan Arjen Robben juga tak masuk dalam skuad menghadapi Andorra. Van Gaal mengatakan pintu masih terbuka bagi keduanya.

"Joris baru akan memulai debutnya dengan klub pekan ini. Tapi Robben saya tak tahu. Dia pemain profesional. Jika fit dia akan memberitahu saya," tegas Van Gaal.

SKUAD BELANDA

Kiper: Maarten Stekelenburg (AS Roma), Kenneth Vermeer (Ajax Amsterdam), Michel Vorm (Swansea City).

Belakang: John Heitinga (Everton), Bruno Martins Indi (Feyenoord), Ricardo van Rhijn (Ajax Amsterdam), Nick Viergever (AZ Alkmaar), Darryl Janmaat (Feyenoord), Ron Vlaar (Aston Villa).

Gelandang: Urby Emanuelson (AC Milan), Kevin Strootman (PSV Eindhoven), Rafael van der Vaart (SV Hamburg), Ibrahim Afellay (Schalke 04), Nigel de Jong (AC Milan).

Depan: Klaas Jan Huntelaar (Schalke 04), Dirk Kuyt (Fenerbahce), Jeremain Lens (PSV Eindhoven), Luciano Narsingh (PSV Eindhoven), Robin van Persie (Manchester United), Ruben Schaken (Feyenoord)

REUTERS | YAHOONEWS | RAJU FEBRIAN


Anda sedang membaca artikel tentang

Van der Vaart dan Afellay Kembali Perkuat Belanda

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/10/van-der-vaart-dan-afellay-kembali.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Van der Vaart dan Afellay Kembali Perkuat Belanda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Van der Vaart dan Afellay Kembali Perkuat Belanda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger