Santo Iker Menjaga Rekor

Written By Unknown on Senin, 15 Oktober 2012 | 09.55

Senin, 15 Oktober 2012 | 05:26 WIB

TEMPO.CO, Madrid-- Iker Casillas melakukan aksi yang mengundang tanda tanya, Selasa lalu. Kapten tim Spanyol itu datang ke pusat latihan tim nasional dengan mengenakan kaus Prancis.

Prancis justru akan menjadi lawan Spanyol dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 di Vicente Calderon, Madrid, besok, Selasa 16 Oktober 2012. Jadi, apa maksud pemain Real Madrid itu memakai kaus tim lawan?

Kaus kedua negara kebetulan dikeluarkan oleh perusahaan sama, Adidas. Jadi, apakah ia hanya ingin menunjukkan aksi sinergi untuk perusahaan sponsor? Apakah Casillas sengaja melakukannya untuk memulai perang mental terhadap lawan? Ataukah tindakannya itu justru cerminan dari sikap persahabatan?

Media massa Eropa hanya bisa berspekulasi soal itu. Maklum, sejauh ini sang pemain tak mau buka mulut soal aksinya itu.

Yang pasti, dalam laga besok, Casillas akan jadi pusat perhatian. Saat Spanyol mengalahkan Belarusia 4-0 pada Jumat lalu, Sang Santo (The Saint)—begitu ia dijuluki—sudah menorehkan rekor sebagai kiper timnas Spanyol yang paling lama tak kebobolan: 727 menit. Pemain berusia 31 tahun itu memecahkan rekor miliknya sendiri, yang pernah tak kebobolan selama 708 menit antara Juni dan Oktober 2008.

Dalam laga melawan Prancis besok, Casillas akan coba terus menjaga rekornya itu. Ia akan berusaha mengejar rekor Edwin Van der Sar yang pernah tak kebobolan selama 1.014 menit dalam laga kompetitif bersama timnas Belanda.

Kehadiran Casillas sekaligus akan menjadi ujian berat bagi para pemain Prancis, yang baru terpukul setelah kalah 0-1 dalam laga uji coba melawan Jepang pada Jumat lalu. "Kami harus segera bangkit dan bersiap untuk laga Selasa nanti," kata Didier Deschamps, pelatih Prancis.

Bek Prancis, Laurent Koscielny, menilai timnya perlu mengubah gaya permainan saat menghadapi Spanyol, yang terus menjadi juara dalam tiga kejuaraan besar terakhir. Menghadapi permainan menyerang Spanyol, ia berharap timnya mampu meniru gaya Arsenal, klubnya, saat melawan Barcelona. "Kami harus terus menekan. Kami harus terus berlari dan memiliki kondisi fisik yang mendukung. Ini bisa jadi solusi bagi kami," tuturnya.

Kiper Prancis, Hugo Lloris, berpendapat sama. "Ini akan sulit. Kami harus menekan mereka di daerah permainan mereka, dan jangan sampai memberi kesempatan pada mereka melakukan umpan," kata kiper Tottenham Hotspur itu.

Dalam klasemen Grup I, Spanyol, yang merupakan juara bertahan, kini mengoleksi nilai enam dari dua laga. Prancis memiliki nilai sama, tapi masih kalah dalam selisih gol.

AP | REUTERS | NURDIN

Berita lain:
FIFA Akhirnya Akui Laga Indonesia Lawan Brunei
Ferguson ''Berjudi'' Saat Melawan Newcastle
Legenda Liverpool Kritik Luis Suarez
Lloris Girang dengan Debutnya di Liga Inggris
Indonesia Ditawari Uji Coba Lawan Timnas Belanda


Anda sedang membaca artikel tentang

Santo Iker Menjaga Rekor

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/10/santo-iker-menjaga-rekor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Santo Iker Menjaga Rekor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Santo Iker Menjaga Rekor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger