Vilanova: Tak Akan Ada Pemain Seperti Messi

Written By Unknown on Selasa, 30 Oktober 2012 | 09.55

Selasa, 30 Oktober 2012 | 08:00 WIB

TEMPO.CO, Barcelona - Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, melemparkan pujian kepada anak asuhnya, Lionel Messi, yang sukses meraih gelar Golden Boot atau Sepatu Emas 2011/2012. Menurut Vilanova, tak akan ada lagi pemain seperti kapten tim nasional Argentina itu.

"Saya tidak ingin mengulangi perkataan lagi," kata penerus Josep "Pep" Guardiola itu, Selasa, 30 Oktober 2012. "Tapi saya pikir kami tidak akan pernah melihat pemain seperti Messi."

Messi berhasil merengkuh penghargaan itu setelah memecahkan rekor gol di Primera La Liga Spanyol. Total 73 gol telah dibuat Messi di semua ajang pada musim lalu. Dengan koefisien La Liga sebesar dua poin, pengidola Pablo Aimar ini sukses mengumpulkan 100 poin.

Pemain yang dijuluki Si Kutu ini juga mengungguli saingannya, Cristiano Ronaldo, yang mencetak 46 gol di La Liga pada musim lalu. Artinya, Messi unggul delapan poin dari megabintang Real Madrid itu. Ini merupakan gelar kedua pemain terbaik dunia itu di sepanjang karir profesionalnya.

Menurut Vilanova, kesuksesan Messi meraih Golden Boot karena pemain 25 tahun itu mampu membaca sebuah pertandingan. Selain itu, Messi juga memiliki pemahaman taktik yang baik sehingga membuatnya menjadi lebih baik. "Tidak banyak pemain yang bisa melakukannya," ucapnya.

Vilanova juga memberikan sanjungan kepada Andres Iniesta yang baru saja merayakan tahun kesepuluhnya di Barcelona. "Iniesta adalah contoh dari La Masia," tutur pria berpaspor Spantol ini. "Iniesta datang sebagai anak kecil biasa dan sekaran ini telah menjadi bintang yang mendunia."

FOOTBALL ESPANA | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:
Karier Wasit Chelsea vs MU Terancam Hancur
Firman Utina Cs Sempat Lawan 12 Pemain Australia 
Pertandingan ''Hiburan'' Timnas KPSI di Australia
Higuain: Barcelona Sadar Mereka Tak Boleh Kalah 
Falcao Tuntun Atletico Tempel Barcelona


Anda sedang membaca artikel tentang

Vilanova: Tak Akan Ada Pemain Seperti Messi

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/10/vilanova-tak-akan-ada-pemain-seperti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Vilanova: Tak Akan Ada Pemain Seperti Messi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Vilanova: Tak Akan Ada Pemain Seperti Messi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger