Euforia Setan Merah  

Written By Unknown on Sabtu, 10 November 2012 | 09.55

Sabtu, 10 November 2012 | 06:49 WIB

TEMPO.CO , Birmingham: Menjelang pertandingan menghadapi Manchester United, Sabtu tengah malam nanti, Manajer Aston Villa, Paul Lambert, diserang sakit kepala. Sebab, kondisi Darren Bent, penyerangnya, tak kunjung membaik. Bent masih dililit cedera pergelangan kaki.

Bent memang apes. Sabtu pekan lalu, saat melakukan latihan menghadapi Sunderland, cederanya kembali kambuh. "Cederanya persis sama di tempat seperti dulu," kata Lambert.

Bent mengalami cedera saat bertanding melawan Wigan, awal tahun ini, pada pergelangan kakinya. Cedera ini pulalah yang membuatnya urung ikut membela Inggris pada Piala Eropa lalu. Roy Hodgson mencoretnya.

Lambert keruan saja pusing. Bent adalah nyawa permainan Aston Villa. Saking pentingnya, para pendukung Aston Villa menyebutkan, tanpa kehadiran Bent, Villa seperti bermain dengan 10 orang yang tak bisa mencetak gol.

Lambert pun tidak bisa menunggu kesembuhannya. Christian Benteke, pemain Belgia yang baru masuk musim ini, menjadi pilihan. Tidak buruk juga sebenarnya. Benteke lumayan mengesankan. Bermain sembilan kali, dia sudah mencetak empat gol.

Namun pekerjaan Benteke tidak akan mudah. Masalahnya, Chris Smalling, pemain bertahan MU yang baru saja sembuh dari cedera, menyatakan siap tampil selama 90 menit. Smalling akan turun menggantikan Johnny Evans, yang mengalami cedera saat melawan Braga. Pemain lainnya yang tak bisa turun adalah Nani.

Padahal, saat bertanding melawan Braga di Liga Champions, Rabu lalu, kepala Smalling berbenturan dengan pemain Braga. "Lima menit setelah benturan saya merasa tidak apa-apa," katanya. "Saya merasa baik-baik saja. Saya siap bermain Sabtu ini," katanya.

Para pemain MU memang tengah on fire. Maklum, akhir pekan lalu mereka melompat sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris pada pekan ke-10. Tiga hari kemudian, mereka menggasak Sporting Braga, 3-1. Mereka pun lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan melawan Villa ini akan memantapkan MU di posisi puncak. Langkah Villa musim ini juga tidak bagus. Mereka baru menang pekan lalu atas Sunderland.

Pertemuan keduanya juga masih berpihak kepada MU. Bukan lawan sulit, sebenarnya. Dalam pertemuan mereka musim lalu, di Old Trafford, Setan Merah menang mudah dengan skor telak 4-0.

Meski bermain di kandang, kondisi Villa juga tidak sempurna. Selain Bent, beberapa pemain lainnya, seperti beberapa pemain belakang, Enda Stevens dan Joe Bennett, masih diragukan untuk tampil. Sedangkan Eric Lichaj tidak bisa bermain karena dalam pertandingan lalu mendapat kartu kuning kelima.

AFP | ESPN | IRFAN

Berita lain:
Trio Belanda Gabung di Timnas Sore Ini
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions 
Kontrak Morat-Marit, Pemain PSM Ikut Tarkam
Di Matteo Ingin Chelsea Tampil Sempurna 
Mourinho: Tak Masalah Jadi Runner-Up Grup


Anda sedang membaca artikel tentang

Euforia Setan Merah  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/euforia-setan-merah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Euforia Setan Merah  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Euforia Setan Merah  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger