Inter Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Juve

Written By Unknown on Minggu, 04 November 2012 | 09.55

Minggu, 04 November 2012 | 05:19 WIB

TEMPO.CO, Milan – Inter Milan semakin menunjukkan sosok mereka sebagai salah satu kandidat peraih Scudetto musim ini dengan menaklukkan juara bertahan Juventus 3-1 di Juventus Stadium, Minggu dini hari WIB.

Hasil ini mengakhiri rekor tak terkalahkan yang dicatat I Bianconeri dalam 49 pertandingan sebelumnya di Serie A.

Di pihak lain, Inter memperpanjang tren kemenangan mereka menjadi tujuh pertandingan beruntun. Dengan hasil ini I Nerazzurri  juga semakin memperpendek jarak dengan Juve yang masih menduduki puncak klasemen, dari empat menjadi hanya satu poin.

Juventus menjadi sangat perkasa di kandang sejak mereka hijrah ke Juventus Stadium setahun yang lalu dengan rekor 18 kemenangan dan 6 seri dari 24 laga Serie A.

Rekor itu seolah akan berlanjut saat tim asuhan Antonio Conte ini langsung unggul saat pertandingan belum genap satu menit berjalan lewat gol Arturo Vidal. Tapi, gol ini terbilang kontroversial karena Kwadwo Asamoah yang mengirimkan assist kepada Vidal sudah berdiri pada posisi offside saat ia menerima operan dari Mirko Vucinic.

Juventus juga beruntung bisa mengakhiri babak pertama dengan jumlah pemain yang lengkap karena seharusnya bek mereka, Stephan Lichtsteiner, mendapatkan kartu kuning kedua lantaran melakukan pelanggaran keras terhadap Rodrigo Palacio.

Di babak kedua, Juventus mengendurkan tekanan mereka dan situasi ini dimanfaatkan Inter untuk berbalik menyerang. Upaya ini membuahkan gol penyeimbang yang dicetak oleh Diego Milito dari titik penalti di menit ke-59 setelah menyusul pelanggaran Claudio Marchisio yang menarik kaos striker asal Argentina itu saat hendak melepaskan tembakan ke gawang.

Inter berbalik unggul di menit ke-75 saat tembakan yang dilepaskan pemain pengganti, Fredy Guarin, diblok oleh kiper Gianluigi Buffon, tapi bola muntah mengarah ke Milito yang berdiri bebas sehingga ia dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Ketertinggalan itu memaksa Bianconeri untuk kembali meningkatkan tekanan mereka dengan mengerahkan seluruh pemainnya. Buntutnya, daerah pertahanan mereka menjadi terbuka lebar dan situasi ini dimanfaatkan oleh Palacio untuk mencetak gol ketiga Inter di menit ke-89 menyusul sebuah serangan balik.

SOCCERNET | A. RIJAL


Anda sedang membaca artikel tentang

Inter Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Juve

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/inter-hentikan-rekor-tak-terkalahkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inter Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Juve

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inter Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Juve

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger