Rezeki dari Fanatisme Timnas di Malaysia

Written By Unknown on Senin, 26 November 2012 | 09.55

Senin, 26 November 2012 | 03:19 WIB

TEMPO.CO, Kuala Lumpur-- Fanatiknya pendukung timnas Indonesia sudah tak diragukan lagi, di dalam maupun luar negeri. Tak mengherankan, jika antusiasme tersebut ditangkap sebagai peluang binis oleh pedagang dan penyedia layanan telekomunikasi di Malaysia, tempat dihelatnya babak penyisihan Grup B kejuaraan AFF Suzuki 2012.

"Hari ini kami buat promosi khusus bagi pendukung Indonesia. Beli kartu perdana seharga 38 ringgit 50 sen, dapat pulsa 30 ringgit dan bonus tiket nonton pertandingan Indonesia versus Laos, selama persediaan masih ada," kata Aditya, bagian pemasaran Celcom Axiata untuk WNI.

Aditya mengatakan promosi besar-besaran yang dibuat perusahaannya dimaksudkan untuk merebut pasar WNI yang cukup besar di Malaysia. Namun bukan hanya hitung-hitungan bisnis. "Kami ingin memberikan sesuatu kepada saudara-saudara sesama warga Indonesia. Jadi hitungannya bukan full bisnis."

Di sekitar stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, penjual atribut tim-tim yang akan bertanding sudah menggelar dagangannya sejak kemarin, Sabtu (24/11). Pelbagai atribut seperti kostum, syal, ikat kepala dan terompet telah ditawarkan para penjual baik yang mendirikan tenda maupun yang menggelar dagangannya di jalanan.

Atribut tuan rumah Malaysia dan Timnas Indonesia nampak mendominasi banyak lapak. Antusiasme pendukung Timnas Garuda rupanya menjadi pertimbangan pedagang. "Biasa jersey Indonesia paling banyak dibeli," kata Cik Yussof yang menggelar lapak di samping stadion.

Harga yang ditawarkan juga cukup beragam. Dari kaos yang dibanderol 50 ringgit, ikat kepala seharga 15 ringgit dan terompet dengan harga 5 ringgit.

MASRUR (KUALA LUMPUR)

Baca juga:
Alasan Timnas Coret Arthur Irawan
Raphael Masuk Timnas Kejuaraan AFF 2012
Mau Nonton Piala AFF 2012? Ini Jadwalnya
Timnas Coret Arthur Irawan
Safee Sali ''Kebelet'' Tampil Bareng Arema Indonesia


Anda sedang membaca artikel tentang

Rezeki dari Fanatisme Timnas di Malaysia

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/rezeki-dari-fanatisme-timnas-di-malaysia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rezeki dari Fanatisme Timnas di Malaysia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rezeki dari Fanatisme Timnas di Malaysia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger