Seabrek Rekor Leo Messi

Written By Unknown on Senin, 12 November 2012 | 09.55

Senin, 12 November 2012 | 09:56 WIB

TEMPO.CO, Palma - Siapa yang tak kenal Lionel Andres Messi. Ya, megabintang Barcelona itu baru saja melewati rekor gol pemain legendaris asal Brasil, Pele. Messi melesakkan dua gol ke gawang Mallorca dalam pertandingan Liga Spanyol di Iberostar, Senin dini hari tadi.

Dua gol itu menambah koleksinya di sepanjang tahun 2012 menjadi 76 gol, dengan rincian 64 gol bersama Barca dan 12 gol untuk tim nasional Argentina. Messi pun telah melewati rekor 75 gol milik Pele, yang tercipta bersama klub Santos dan Brasil pada tahun 1958 lalu.

Messi saat ini boleh dibilang lebih hebat dari Pele. Namun ia masih kalah oleh legenda Jerman, Gerd Mueller, sebagai pemain paling subur dalam setahun. Mantan pemain Bayern Muenchen itu membukukan 85 gol dalam setahun.

Meski begitu, Messi berpeluang besar mematahkan rekor Mueller, mengingat Messi masih menjalani beberapa laga lagi di sisa tahun 2012 ini. Setidaknya Messi akan bermain dalam 11 pertandingan lagi, sembilan bersama Barca, dan sisanya bersama Argentina. Tampaknya bukan perkara sulit bagi Messi untuk mencetak sepuluh gol dalam 11 laga.

"Rekor Leo sangat spektakuler.Sangat spektakuler ketika Anda membayangkan dia bisa mencetak begitu banyak gol," kata pelatih Barca, Tito Vilanova. "Beberapa pemain mencapai angka-angka ini dalam tujuh atau delapan musim, sedangkan dia melakukannya dalam satu musim. Sebagian besar golnya adalah gol yang hebat"

Ini adalah rekor paling anyar dari seabrek rekor yang ditorehkan Messi. Pada awal November lalu dia dianugerahi Sepatu Emas Eropa atas prestasinya mencetak 73 gol. Ia pun kini menyandang sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim di semua kompetisi.

Berikut rekor-rekor Messi lainnya:

-Tiga hattrick yang dicetak Messi di Liga Champions, menyamai rekor Filippo Inzaghi. Hanya ada tiga pemain Barca yang bisa mencetak hattrick di Liga Champions, antara lain Rivaldo, Ronaldinho, dan Samuel Eto''o.

-Messi sudah meraih tiga trofi Ballon d''Or. Ia sudah menyamai perolehan Michel Platini, Johan Cruyff dan Marco Van Basten. Tahun ini dia berpeluang merebut trofi yang keempat.

-Messi sudah empat kali mengakhiri kompetisi Liga Champions dengan menjadi top scorer. Ia menyandang pemain paling sering yang menjadi top scorer di Liga Champions bersama Gerd Muller

-Messi juga menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Pemain berusia 25 tahun itu melakukannya saat Barcelona menang 7-0 atas Bayer Leverkusen, pada Maret lalu.

-53 adalah jumlah gol yang dilesakkan Messi di ajang Liga Champions. Ia menempati urutan ketiga top scorer sepanjang masa Liga Champions. Di depan Messi masih ada Ruud van Nistelrooy (54 gol) dan Raul Gonzalez (71).

-Messi merupakan pencetak hattrick terbanyak di Liga Spanyol dengan torehan delapan hattrick.

-Messi juga sejajar dengan Ronaldo dan Mariano Martin sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan Liga Spanyol secara berturut-turut.

-Pencetak gol terbanyak di Piala Super Spanyol: 10 gol.

-Bersama Denilson, Messi menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Piala Dunia Antarklub dengan empat gol.

-Messi merupakan pemain paling subur Barca di seluruh pertandingan resmi. Dia sudah membukukan 270 gol.

-Messi, bersama Jose Altafini, menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di ajang kompetisi Eropa dalam semusim dengan 14 gol.

-Messi juga menjadi top scorer Blaugrana di kompetisi Eropa (54 gol) dan di seluruh kompetisi internasional (58 gol).

BERBAGAI SUMBER | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Pendukung Galang Dana untuk Timnas ke Piala AFF
Pembalap Indonesia Debut Moto2 di Valencia
Barca Tekuk Mallorca, Messi Pecahkan Rekor Pele
Pengacara Bilang Diego Pemain Penting
Chelsea Bakal Menekan Liverpool


Anda sedang membaca artikel tentang

Seabrek Rekor Leo Messi

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/seabrek-rekor-leo-messi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Seabrek Rekor Leo Messi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Seabrek Rekor Leo Messi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger