Di Argentina, Messi Hanya Nomor Tiga

Written By Unknown on Jumat, 21 Desember 2012 | 09.55

Jum'at, 21 Desember 2012 | 05:46 WIB

TEMPO.CO, Jakarta--Hampir seluruh dunia mengakui kehebatan Lionel Messi. Pemain sepak bola Argentina yang mencorong namanya di Barcelona itu telah menjadi fenomena. Tiga tahun berturut-turut, dia beroleh penghargaan sebagai pemain sepak bola terbaik dunia.

Tahun ini dia juga tidak kehilangan pamor. Bermain di lapangan hijau, selama hampir setahun, dia sudah mencetak 90 gol. Belum pernah ada pemain sepak bola dunia mana pun yang bisa melakukannya.

Jumlah gol ini juga melampaui rekor pemain paling subur yang sebelumnya dicetak Gerd Mueller selama 40 tahun. Ketika itu, pemain Jerman Barat ini mencetak 85 gol pada 1972. Empat dekade berselang, Lionel Messi mengubah catatan itu.

Namun nyatanya, prestasi Messi yang luar biasa itu dianggap sepi oleh para jurnalis di negerinya sendiri. Dalam pemilihan atlet terbaik di negerinya, yang lazim dijuluki Olimpia de Oro, ternyata dia tidak laku sebagai pilihan.

Dalam pemilihan atlet terbaik di Argentina, para jurnalis di sana menempatkan Lionel Messi di nomor tiga. Bintang Barcelona ini kalah pamor dari atlet lainnya. Di nomor wahid, bercokol Sergio Martinez, petinju yang merebut gelar juara dunia setelah mengalahkan petinju Meksiko, Julio Cesar Chavez Jr, pada awal tahun ini.

Perjuangan Martinez memang luar biasa. Di usianya yang tidak muda lagi, yakni 37 tahun, dia berhasil mengalahkan kehebatan anak Julio Cesar itu dalam sebuah pertandingan di Nevada, September lalu. Dalam pertandingan itu, di ronde terakhir, Martinez sempat terjatuh, tapi kemudian bangkit dan memenanginya dengan angka.

Di urutan kedua, Messi juga kalah oleh taekwondoin Sebastian Crismanich, yang meraih medali emas di Olimpiade London, Agustus lalu. "Ini merupakan penghargaan yang luar biasa. Saya mendapatkannya bersama Sebastian Crismanich dan Leo Messi," kata Martinez saat menerima penghargaan itu, Rabu dinihari lalu. Lionel Messi tidak bersedih. Tahun lalu, dia sudah mendapatkan penghargaan serupa.

Dailymail | Yahoo | Irfan


Anda sedang membaca artikel tentang

Di Argentina, Messi Hanya Nomor Tiga

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/12/di-argentina-messi-hanya-nomor-tiga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Di Argentina, Messi Hanya Nomor Tiga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Di Argentina, Messi Hanya Nomor Tiga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger