Pertahanan Liverpool Bikin Rodgers Kecewa

Written By Unknown on Kamis, 27 Desember 2012 | 09.55

Kamis, 27 Desember 2012 | 09:48 WIB

TEMPO.CO, Stoke - Sempat unggul satu gol terlebih dahulu, Liverpool harus merasakan tiga gol balasan Stoke City bersarang di gawang mereka. Liverpool akhirnya menelan kekalahan keenam di Liga Primer Inggris musim ini di Brittania Stadium, Rabu, 26 Desember 2012.

Gol cepat dari Steven Gerrard di menit kedua dibalas Jonathan Walters dan Kenwyne Jones. Hasil negatif ini membuat manajer Brendan Rodgers kecewa. Ia pun mengecam para pemainnya untuk memperbaiki performa dalam menggalang pertahanan.

"Kami memiliki awal yang baik setelah mendapatkan hadiah penalti pertama. Tapi kami memberikan gol ke lawan dengan sangat buruk. Tiga gol itu sebenarnya cukup mudah untuk dihindari," kata Rodgers. "Gol pertama, Martin Skrtel terpeleset dan itu sangat disayangkan. Ada dua gol lagi dimana kami harus melakukan jauh lebih baik, dan itu sangat mengecewakan."

Rodgers sendiri telah mewaspadai situasi bola mati dan lemparan ke dalam dari Stoke. Pasalnya pasukan Tony Pulis itu dikenal piawai dalam memaksimalkan bola-bola lambung.

Hal tersebut terbukti, Stoke mampu memaksimalkan bola-bola lambung ke dalam area pertahanan The Reds. Gol pertama Stoke yang dicetak Walters berawal dari umpan jauh Ryan Shawcross, gol kedua dari Jones usai memaksimalkan sepak pojok Glenn Whelan. Gol terakhir yang dicetak Walters tercipta dari skema lemparan ke dalam.

"Semua orang tahu kekuatan dari Stoke, dan mereka melakukannya dengan sangat baik. Tapi dari sudut pandang kami, tim ini sangat rapuh dalam bertahan," ujar Rodgers. "Anda harus bertahan dengan baik atau Anda tidak mendapatkan apa-apa."

Hasil buruk ini membuat The Reds tetap berada di papan tengah klasemen Liga Primer Inggris sementara. Luis Suarez dan kawan-kawan duduk di peringkat 10 dengan koleksi 25 poin. Mereka terpaut delapan angka dari peringkat empat, Tottenham Hotspur.

SKY SPORTS | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Messi: Thiago Lebih Penting daripada Rekor Gol
Persib Ingin Transfer Van Dijk Segera Terwujud
Chelsea Lepas Lampard Januari Nanti ?
Jacksen Dukung Nilmaizar Lanjutkan Latih Timas


Anda sedang membaca artikel tentang

Pertahanan Liverpool Bikin Rodgers Kecewa

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/12/pertahanan-liverpool-bikin-rodgers.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pertahanan Liverpool Bikin Rodgers Kecewa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pertahanan Liverpool Bikin Rodgers Kecewa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger