Tottenham Benamkan Sunderland

Written By Unknown on Minggu, 30 Desember 2012 | 09.55

Pemain Tottenham Hotspur Emmanuel Adebayor merayakan golnya kegawang Arsenal bersama rekannya Jermain Defoe dalam laga Liga Premier Inggris di stadion Emirates di London, (17-11). REUTERS/Dylan Martinez

Sabtu, 29 Desember 2012 | 22:05 WIB

TEMPO.CO, Sunderland - Tottenham Hotspur kembali mendapatkan hasil manis menjelang akhir tahun 2012. Setelah mencuri tiga angka dari Aston Villa, kini giliran Sunderland yang menjadi korban Tottenham selanjutnya. Tottenham mengalahkan Sunderland 2-1 di Stadium of Light di ajang Liga Inggris, Sabtu, 29 Desember 2012.

Perjuangan Tottenham untuk mendapatkan poin sempurna dari Sunderland tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, The Lilywhites mendapatkan perlawanan keras dari sang tuan rumah. Bahkan, Tottenham sempat tertinggal lebih dulu oleh Sunderland ketika babak pertama tersisa lima menit lagi.

Gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris dijebol oleh John O'Shea. Bekas pemain bertahan Manchester United ini melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Bek asal Republik Irlandia itu memanfaatkan bola muntah hasil tembakan dari Steven Fletcher yang tak mampu ditepis Lloris dengan sempurna.

Selepas jeda, Tottenham meningkatkan serangan. Akhirnya, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan. Namun, bukan melalui skenario permainan apik, melainkan gol bunuh diri yang dilakukan Carlos Cuellar. Ia hendak membuang bola hasil tendangan bebas Gareth Bale, namun si kulit bundar masuk ke gawang sendiri.

Dengan gol bunuh diri itu, Tottenham semakin bersemangat untuk memperlebar jarak dari Sunderland. Hasilnya, di menit ke-51, Aaron Lennon mencantumkan namanya di papan skor. Pemain yang mempunyai kecepatan tinggi ini mengelabui dua pemain belakang sebelum menaklukan kiper Simon Mignolet.

Kemenangan ini pun langsung mengkatrol posisi Tottenham satu tingkat, ke nomor tiga dengan menggeser Chelsea. Kini, Tottenham mengoleksi 36 poin dan hanya terpaut tiga angka dari Manchester City yang berada di nomor dua. Sedangkan bagi Sunderland, hasil negatif ini membuat mereka tertahan di dapan tengah.

SINGGIH SOARES TONCE


Anda sedang membaca artikel tentang

Tottenham Benamkan Sunderland

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/12/tottenham-benamkan-sunderland.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tottenham Benamkan Sunderland

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tottenham Benamkan Sunderland

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger