PASI Kirim Dua Pelari ke Kejuaraan Maraton Asia

Written By Unknown on Selasa, 22 Januari 2013 | 09.55

Senin, 21 Januari 2013 | 20:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta- Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) akan mengirim dua pelari maraton ke Kejuaraan Maraton Asia ke-14 di Hong Kong, 24 Februari 2013. Pengiriman itu dilakukan sebagai salah satu ujicoba persiapan SEA Games Myanmar 2013.

Wakil Sekretaris Umum PB PASI, Tuti Merdiko, mengatakan, dua atlet itu, Nikolas Albimus Sila dari Bali dan Meri Mariana Paijo dari Nusa Tenggara Timur, adalah atlet utama muda yang sedang menjalani persiapan SEA Games Myanmar. Mereka akan didampingi pelatih Dicky Gunawan Suwarna.

Sayangnya kedua pelari tersebut belum dapat mengikuti persiapan di sentra-sentra latihan atletik di Surabaya, Kediri, Jakarta, Bali, dan Pengalengan. Mereka diharapkan bergabung ke sentra latihan tersebut, karena PB PASI tidak memiliki cukup dana untuk membiayai seluruh atlet yang ditetapkan oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) untuk mengikuti pelatnas SEA Games 2013. "Dana dari Satlak hingga kini belum cair," kata Tuti di Jakarta, Senin, 21 Januari 2013.

Untuk itu, PB PASI saat ini memusatkan pelatihan untuk 27 atlet yang menjadi prioritas di lima sentra latihan tersebut. Atlet prioritas yang dimaksud yaitu mereka yang diharapkan menjuarai nomor-nomor atletik pada SEA Games di Myanmar, 11-22 Desember 2013.

Nikolas dan Meri akan melakukan latihan persiapan di daerah masing-masing. Mereka akan tiba di Jakarta pada 18 Februari 2013. Mereka kemudiam bertolak menuju Hong Kong, dua hari kemudian.

Menurut Tuti, ada sekitar 70 atlet yang mendapatkan surat keputusan untuk mengikuti pelatnas SEA Games 2013. Mereka yang tidak termasuk dalam 27 atlet prioritas itu, sementara ini menjalani latihan di daerah masing-masing.

Pada SEA Games 2011 di Palembang, nomor maraton menyumbang dua medali emas bagi Indonesia. Di nomor putra, Yahuza meraih emas dengan catatan waktu 2 jam 27 menit 45 detik. Di nomor putri, medali emas diraih Trianingsih dengan catatan waktu 2 jam 45 menit 35 detik.

Menurut Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PASI, Paulus Lay, Yahuza belum bisa menjalani latihan karena masih beristirahat.  "Kerharap dia akan segera bergabung,"  kata Paulus. Sedangkan Trianingsih menjalani latihan di Pengalengan, Jawa Barat.

Mengenai target di Kejuaraan Maraton Asia ini, Paulus mengatakan Nikolas dan Meri harus berhasil menorehkan catatan waktu lebih baik dari hasil di Pekan Olahraga Nasional ke-18 lalu.

GADI MAKITAN


Anda sedang membaca artikel tentang

PASI Kirim Dua Pelari ke Kejuaraan Maraton Asia

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/pasi-kirim-dua-pelari-ke-kejuaraan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PASI Kirim Dua Pelari ke Kejuaraan Maraton Asia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PASI Kirim Dua Pelari ke Kejuaraan Maraton Asia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger