Aldila Sutjiadi Melaju di Turnamen Traralgon

Written By Unknown on Senin, 14 Januari 2013 | 09.55

Minggu, 13 Januari 2013 | 20:29 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Juara Pekan Olahraga Nasional ke-18, Aldila Sutjiadi, melaju ke putaran kedua nomor ganda putri di Turnamen Tenis Internasional Junior Traralgon 2013, Australia. Ia yang berpasangan dengan petenis Kroasia, Andrijana Lekaj, berhasil menaklukan pasangan Australia, Samantha Harris/Skye Hopper, dua set langsung, 6-3, 6-4, Ahad, 13 Januari 2013.

"Kami main belum begitu kompak," kata Aldila kepada Tempo melalui pesan pendek, hari ini. Belum kompaknya permainan mereka, kata Aldila, kemungkinan disebabkan mereka baru berpasangan pertama kalinya.

Aldila bertutur, di set pertama skor mereka berkejar-kejaran hingga 4-3 untuk keunggulan Aldila. Keunggulan itu terus bertahan hingga set pertama berakhir 6-3.

"Di set kedua, kami ketinggalan 1-0 dulu," kata petenis 18 tahun ini. Namun, setelah itu, Aldila/Lekaj terus unggul sampai 5-3. Lawan sempat mengejar hingga 5-4, namun tak berdaya menambah angka hingga Aldila menang 6-4.

Aldila berharap mereka bisa bermain lebih baik lagi dalam pertandingan besok. Ia akan menghadapi unggulan kedelapan asal Rumania dan Latvia, Ilka Csoregi/Jelena Ostapenko.

Di nomor tunggal putri, Aldila kandas di babak pertama. Dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu, 12 Januari 2013, Aldila kalah oleh Stefani Stojic, petenis Australia tak berperingkat yang mendapat wild card untuk masuk ke babak utama.

Aldila, yang saat ini berada di peringkat 44 Federasi Tenis Internasional (ITF), menyerah dua set langsung, 5-7, 3-6. "Saya (sebenarnya) bermain cukup bagus, tapi masih banyak kesalahan konyol," kata anggota tim Piala Federasi Indonesia ini.

Aldila bertutur, skor mereka berkejar-kejaran di set pertama. Namun, di set kedua lawannya bermain lebih bagus. "Dia jarang melakukan kesalahan dan bolanya semakin tajam," ujarnya.

GADI MAKITAN


Anda sedang membaca artikel tentang

Aldila Sutjiadi Melaju di Turnamen Traralgon

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/aldila-sutjiadi-melaju-di-turnamen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aldila Sutjiadi Melaju di Turnamen Traralgon

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aldila Sutjiadi Melaju di Turnamen Traralgon

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger