Ditahan Imbang Southampton, Wenger Kecewa  

Written By Unknown on Rabu, 02 Januari 2013 | 09.55

Rabu, 02 Januari 2013 | 08:35 WIB

TEMPO.CO, Southampton - Bertandang ke markas Southampton di St. Mary's Stadium, Arsenal bermain imbang 1-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris. Gagal kembali meraih kemenangan seperti tiga laga sebelumnya membuat Arsene Wenger kecewa.

"Hasil ini membuat kami kehilangan dua poin. Padahal, selama Natal kami meraih hasil yang bagus. Ini membuat frustasi dan kecewa karena kami tidak bermain bagus hari ini. Tidak seperti saat mencetak lima gol melawan Reading dan tujuh gol melawan Newcastle," kata Wenger.

Pada pertandingan tersebut, tim tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui gol Gaston Ramirez pada menit ke-35. Di lain pihak, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-41 setelah Guilherme Do Prado membuat gol bunuh diri. Dia secara tidak sengaja memasukkan bola ke gawang Artur Boruc setelah kakinya membelokkan tendangan bebas Theo Walcott.

Pelatih asal Prancis itu menambahkan timnya memang tidak pantas meraih hasil lebih baik  hari ini. Menurut Wenger, hasil imbang yang dicatat anak asuhannya itu lebih karena faktor mental daripada fisik. "Kami tidak menyerang dengan sangat baik. Kami tidak menciptakan banyak peluang," Wenger menjelaskan.

Pelatih Southampton Nigel Adkins juga mengatakan bahwa kunci sukses timnya menahan imbang The Gunners adalah dengan membatasi ruang gerak pemain Arsenal. "Kami memiliki bentuk permainan bagus. Taktik kami untuk membatasi ruang gerak Arsenal cukup berhasil. Ketika kami memiliki peluang, kami berusaha sebaik mungkin," ucap Adkins.

Hasil pertandingan tersebut, membuat posisi Arsenal semakin menjauh dengan pemuncak klasemen Manchester United yang berhasil mengalahkan Wigan Athletic 0-4 di DW Stadium. Walcott dan kawan-kawan saat ini berada di peringkat kelima dengan mengoleksi 34 poin dari 20 pertandingan.

Sementara Southampton berhasil keluar dari zona degradasi dengan bercokol di posisi ke-17 dengan perolehan 18 poin dari 20 pertandingan. "Kami keluar dari tiga terbawah. Tetapi masih sangat dekat zona degradasi. Satu kemenangan atau hasil lainnya bisa membuat posisi kembali berubah," kata Adkins.

Susunan pemain kedua tim:

Southampton:
Boruc, Cork, Yoshida, Fonte, Shaw, Puncheon, S. Davis, Schneiderlin, Ramirez (Ward-Prowse), Lambert (Rodriguez), Guly (De Ridder)

Arsenal:
Szczesny, Sagna, Koscielny, Vermaelen, Gibbs, Arteta, Wilshere, Cazorla (Ramsey), Oxlade-Chamberlain (Gervinho), Podolski (Giroud), Walcott

DAILY MAIL | GOAL | JOKO SEDAYU

Terpopuler:
Daftar Pemain Calon Berstatus Bebas Transfer
Gara-gara Wanita, Fellaini Ingin ke Manchester
Luka Modric, Transfer Terburuk di Liga Spanyol
Manchester United Pesta Gol di Awal Tahun
Wilkins Sarankan MU Gaet Lampard


Anda sedang membaca artikel tentang

Ditahan Imbang Southampton, Wenger Kecewa  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/ditahan-imbang-southampton-wenger-kecewa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ditahan Imbang Southampton, Wenger Kecewa  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ditahan Imbang Southampton, Wenger Kecewa  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger