Hajar Malaga, Barcelona Jumpa Madrid di Semifinal

Written By Unknown on Jumat, 25 Januari 2013 | 09.55

Jum'at, 25 Januari 2013 | 07:56 WIB

TEMPO.CO, Malaga - Barcelona melaju ke semifinal Copa del Rey setelah mengalahkan Malaga 4-2 pada leg kedua perempat final yang digelar di La Rosaleda, Jumat dinihari, 25 Januari 2013. Dengan hasil ini, Barcelona unggul agregat gol 6-4 atas Malaga, dan akan berhadapan dengan Real Madrid di babak empat besar.

Jalannya laga berlangsung menarik. Baik Barcelona maupun Malaga saling berbalas mencetak gol. Babak pertama baru memasuki menit ke-8, Barcelona membuat para pendukung tuan rumah tertunduk lesu. Pedro Rodriguez merobek jala Malaga yang dikawal Carlos Kameni lewat sundulan, usai menerima umpan Dani Alvez.

Namun, hanya dalam tempo empat menit, Joaquin berhasil menyamakan kedudukan. Menerima umpan terobosan dari Duda, Joaquin berhasil mengontrol bola dengan baik. Meski dikawal oleh dua pemain bertahan, Joaquin masih bisa melepaskan bola ke arah gawang. Si kulit bundar pun menembus ke sisi kiri gawang Barcelona.

Tak terima dengan gol Joaquin, Barcelona semakin bersemangat dalam melancarkan serangan dari berbagai sisi. Usaha keras Barcelona akhirnya terjawab empat menit sebelum paruh pertama berakhir. Usai menahan umpan lambung dengan dadanya, Gerard Pique melepaskan bola ke pojok kiri sehingga tak dapat dihalau Kameni.

Selepas turun minum, Malaga kembali menyamakan skor lewat aksi Roque Santa Cruz di menit ke-69. Santa Cruz melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan gawang. Bola hasil tendangan penyerang internasional Paraguay itu pun tak dapat diantisipasi kiper Barcelona, Jose Manuel Pinto.

Sayangnya, itu merupakan gol terakhir Malaga. Sementara Barcelona kembali berhasil menambah pundi-pundi gol, Bukan hanya satu, tapi dua gol. Kedua gol itu disumbangkan Andres Iniesta dan mesin gol utama Barcelona, Lione Messi. Iniesta mempermalukan Kameni pada menit ke-76, sedangkan Messi sepuluh menit jelang bubaran.

Pada pertemuan pertama semifinal, Barcelona lebih dulu menjamu Real Madrid di Camp Nou, Rabu 27 Februari 2013. Setelah itu, giliran Barcelona yang berkunjung ke stadion keramat Madrid, Santiago Bernabeu, 30 Maret mendatang. Adapun di pertandingan babak empat besar lainnya, Sevilla menghadapi tetangga Madrid, Atletico Madrid.

Susunan Pemain

Malaga: Kameni; Jesus, Weligton, Demichelis, Eliseu; Iturra, Ignacio; Duda, Fernandez, Joaquin; Santa Cruz.

Barcelona: Pinto; Pique, Mascherano, Alves, Alba; Busquets, Xavi, Fabregas, Pedro, Iniesta; Messi.

SOCCERWAY | SINGGIH SOARES ONCE


Anda sedang membaca artikel tentang

Hajar Malaga, Barcelona Jumpa Madrid di Semifinal

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/hajar-malaga-barcelona-jumpa-madrid-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hajar Malaga, Barcelona Jumpa Madrid di Semifinal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hajar Malaga, Barcelona Jumpa Madrid di Semifinal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger