Kisruh PSSI, Presiden AFC Dijadwalkan Tiba Besok

Written By Unknown on Kamis, 10 Januari 2013 | 09.55

Rabu, 09 Januari 2013 | 19:47 WIB

TEMPO.CO, Jakarta- Setelah sempat berencana menunda kunjungan ke Indonesia, Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Zhang Jilong dijadwalkan tiba di Jakarta, Kamis, 10 Januari 2012.  Zhang didampingi Sekretaris Jenderal AFC, Alex Soosay.

Ihwal itu dikatakan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin, Rabu, 9 Januari 2012 "Mungkin baru Kamis sore sampai di Jakarta, karena mereka berangkat dari Zurich, Swiss," kata Djohar.

Menurut Djohar, agenda pertemuan pengurus PSSI dengan AFC telah disusun. PSSI direncanakan menjamu rombongan AFC Kamis malam, sekaligus memaparkan perkembangan penyelesaian konflik persepakbolaan di Indonesia. "Setelah itu saya tidak tahu apa agenda AFC yang lain, karena mereka hanya satu hari di sini. Kalau tidak salah mereka juga akan bertemu pengurus Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Tapi saya tidak tahu persis waktunya," ujar Djohar.

Djohar berharap, dengan kunjungan itu AFC bisa melihat langsung situasi sepak bola di Indonesia. "Ya, mudah-mudahan saja. Sebenarnya, mereka sudah mengetahui langkah yang kami lakukan. Tapi sekarang kami memaparkan perkembangannya kondisi saja," Djohar menambahkan.

Adapun Ketua Umum Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI), La Nyalla Mattalitti tidak peduli dengan kehadiran AFC. Menurutnya, ia tidak memiliki kepentingan apa pun dengan induk organisasi sepak bola Asia itu.

"Tidak butuh bertemu. Tidak ada urusan. Kami hanya menunggu apa maunya AFC," kata La Nyalla.

Rencana kedatangan AFC ke Jakarta pertama kali muncul saat rapat Komite Eksekutif Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) di Tokyo, 14 Desember 2012. Keputusan itu diambil menyusul dialihkannya penyelesaian kisruh di persepakbolaan Indonesia ke AFC.

ARIE FIRDAUS


Anda sedang membaca artikel tentang

Kisruh PSSI, Presiden AFC Dijadwalkan Tiba Besok

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/kisruh-pssi-presiden-afc-dijadwalkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kisruh PSSI, Presiden AFC Dijadwalkan Tiba Besok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kisruh PSSI, Presiden AFC Dijadwalkan Tiba Besok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger