Manchester United Pesta Gol di Awal Tahun  

Written By Unknown on Rabu, 02 Januari 2013 | 09.55

Selasa, 01 Januari 2013 | 23:59 WIB

TEMPO.CO, Wigan - Manchester United berhasil mengawali tahun 2013 dengan hasil gemilang. Setan Merah meraup angka penuh usai mengalahkan Wigan Athletic dengan skor telak 4-0, dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-21 di DW Stadium, Selasa, 1 Januari 2013.

Tim asuhan Sir Alex Ferguson menguasai jalannya laga di babak pertama. Lini depan MU yang diisi Javier Hernandez dan Robin van Persie kerap merepotkan pertahanan Wigan yang dipimpin Gary Caldwell. Hernandez sukses menggetarkan jala Ali Al Habsi pada menit ke-11. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Chicharito berada dalam posisi offside.

Serangan bertubi-tubi MU akhirnya berbuah hasil di menit ke-33. Gol Chicharito kali ini disahkan wasit Andre Marriner. Berawal dari tendangan Patrice Evra yang diblok Al Habsi, Chicharito langsung memaksimalkan bola muntah dengan sempurna.

Pada menit ke-43 MU memperlebar keunggulan lewat aksi Van Persie. Setelah mengecoh Ivan Ramis, pemain asal Belanda itu melepaskan tendangan ke tiang jauh dengan kaki kanannya. Al Habsi pun tak mampu berkutik.

Satu menit menjelang paruh pertama berakhir, Chicharito kembali menggetarkan jala Al Habsi. Sayangnya lagi-lagi pemain asal Meksiko itu lebih dulu berada dalam posisi offside. Skor 2-0 untuk MU menutup babak pertama.

Wigan mampu memperkecil kedudukan lewat aksi Arouna Kone di menit ke-58, namun golnya dianulir wasit karena terperangkap offside. Berselang enam menit kemudian, Chicharito kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas Van Persie yang membentur pagar hidup.

Dua menit menjelang bubar, Van Persie menutup pesta gol Manchester United. Van Persie mencetak gol ke-16 di Liga Primer musim ini usai memaksimalkan umpan tarik Danny Welbeck. MU menang 4-0 sekaligus memperkokoh posisi di puncak klasmen dengan 52 poin.

Susunan pemain:
Wigan Athletic: Al Habsi; Ramis, Caldwell (Stam 69'), Figueroa; Boyce, McCarthy, McArthur, Beausejour; Di Santo (J. Gomez 69'), Maloney (McManaman 86'), Kone.
Cadangan: Pollitt, D. Jones, Boselli, Golobart.

Manchester United: De Gea, Rafael, Ferdinand (Smalling 68'), Evans, Evra; Young (Welbeck 78'), Carrick (Kagawa 68'), Cleverley, Giggs; Van Persie, Hernandez.
Cadangan: Lindegaard, Vidic, Valencia, Scholes.

ANTONIUS WISHNU


Anda sedang membaca artikel tentang

Manchester United Pesta Gol di Awal Tahun  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/manchester-united-pesta-gol-di-awal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Manchester United Pesta Gol di Awal Tahun  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Manchester United Pesta Gol di Awal Tahun  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger