'Messi Terbaik Lagi, FIFA Harus Bikin Gelar Baru'  

Written By Unknown on Selasa, 08 Januari 2013 | 09.55

Selasa, 08 Januari 2013 | 05:47 WIB

TEMPO.CO, Jakarta- Piala Ballon d'Or atau pemain sepak bola terbaik versi FIFA (Organisasi Sepakbola Sejagat) kembali diraih Lionel Messi. Ini adalah penghargaan keempat yang dia raih secara berturut-turut sejak 2009 sampai 2012. Dia menadi orang pertama yang mampu meraih Quat-trick (empat kali) Ballon d'or. Pemain bola asal Argentina itu melewati rekor Michel Platini.

Tahun ini Messi kembali menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta dalam persaingan memperebutkan status pemain terbaik dunia. Dari polling yang dilakukan terhadap kapten dan pelatih negara seluruh anggota FIFA, Messi mengumpulkan 41,60 persen  suara,  Ronaldo dapat 23,68 persen dan Iniesta meraih 10,91 persen.

Sepanjang sejarah penghargaan tersebut, Messi adalah orang pertama yang bisa meraihnya sampai empat kali. Adapun rekor Platini hanya tiga kali berturut-turut dari tahun 1983 sampai 1985. Saat itu gelar Ballon d'Or merupakan penghargaan pemain terbaik di Eropa.

Johan Cruyff dan Marco van Basten juga pernah tiga kali meraih  Ballon d'Or. Hanya, pemain bintang asal Belanda itu tidak secara beruntun. Van Basten menang pada 1988, 1989, 1992 adapun Cruyff meraihnya pada 1971, 1973 dan 1974.

Tak heran banyak pujian mengalir pada pemain yang dibanderol Barcelona Rp 3,2 triliun itu. Louis Saha, mantan penyerang Manchester United malah mengusulkan adanya penghargaan baru bagi pemain mungil itu. "FIFA harus menciptakan trofi baru buat Messi, jika dia memenanginya lagi. Misalnya, Ballon de Diamant (bola berlian)," kata Saha dalam akun Twitternya yang kemudian di-retweet oleh akun Twitter FIFA.

Pemain sepak bola lainnya, seperti Rio Ferdinand juga memberikan selamat. Rio Ferdinand juga tidak ketinggalan. "Selamat untuk Messi! Wow, empat tahun berurutan!," kata bek sentral Manchester United itu dalam akun Twitternya. Sebelumnya pemain gelandang senior Manchester United juga mengatakan, "Messi satu tingkat di atas Ronaldo."

ESPN | GUARDIAN


Anda sedang membaca artikel tentang

'Messi Terbaik Lagi, FIFA Harus Bikin Gelar Baru'  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/messi-terbaik-lagi-fifa-harus-bikin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

'Messi Terbaik Lagi, FIFA Harus Bikin Gelar Baru'  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

'Messi Terbaik Lagi, FIFA Harus Bikin Gelar Baru'  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger