Nilmaizar Harapkan Seluruh Pemain Segera Bergabung  

Written By Unknown on Selasa, 08 Januari 2013 | 09.55

Pemain Timnas Indonesia Novan Setya Sasongko menendang bola dalam penjagaan pemain Malaysia Azammuddin Bin Mohd Akil dalam laga penyisihan grup B Piala AFF 2012 di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, (1/12). (AP Photo/Vincent Thian)

Senin, 07 Januari 2013 | 18:56 WIB

TEMPO.CO, Medan - Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia, Nilmaizar, berharap para pemain yang belum bergabung dengan pemusatan latihan nasional untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Asia 2015 di Medan, Sumatera Utara, dalam satu atau dua hari ke depan sudah datang dan bergabung. Hal itu dia katakan seusai latihan perdana timnas di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), Senin, 7 Januari 2013.

Pada latihan perdana hari ini, baru 11 dari 51 pemain yang ikut serta. Para pemain itu adalah Denny Marcell (kiper), Ketut Mahendra, Rasytid Assyahid Bakri (PSM Makassar), Hamdy Ramdan, Liswanto (TNI), Wahyu Tri Nugroho (kiper), Slamet Nur Cahyo (Persiba Bantul), Eljo Iba, Yorgen Wayega, Vasco Manibor (PON Papua), dan Syaiful Indra Cahya (Persija IPL).

Sejumlah pemain lainnya masih belum bergabung karena belum mendapat izin dari klub masing-masing. Pada umumnya, mereka dari klub peserta Liga Super Indonesia (LSI).

Latihan di Medan dijadwalkan berlangsung selama sebulan. Latihan dilaksanakan sehari dua kali, pagi dan sore. "Tidak akan ada latih tanding. Latihan hanya berupa fisik dan olah kemampuan," ujar Nilmaizar kepada Tempo.

Selain Nil, sejumlah pengurus PSSI, di antaranya Sihar Sitorus dan manajer Timnas Mesak Manibor, serta Danurwindo, hadir dalam latihan sore ini.

Indonesia pada babak kualifikasi Piala Asia 2015 berada di Grup C bersama dengan tim Irak, Cina, dan Arab Saudi. Tim Indonesia akan bertandang ke Irak pada 6 Februari dan menjamu Irak 19 November 2013. Indonesia menjamu Arab Saudi pada 22 Maret 2013 dan bertandang ke Saudi pada 5 Maret 2014. Indonesia menjamu tim Cina pada 15 Oktober 2013 dan bertandang ke Cina pada 5 November 2013.

Putaran final Piala Asia akan digelar di Australia pada 8-31 Juni 2015. Juara Piala Asia 2015 berhak mengikuti Piala Konfederasi FIFA 2017 yang dilaksanakan di Rusia.

SAHAT SIMATUPANG


Anda sedang membaca artikel tentang

Nilmaizar Harapkan Seluruh Pemain Segera Bergabung  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/nilmaizar-harapkan-seluruh-pemain.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nilmaizar Harapkan Seluruh Pemain Segera Bergabung  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nilmaizar Harapkan Seluruh Pemain Segera Bergabung  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger