Tahan Chelsea, Swansea ke Final Piala Liga

Written By Unknown on Kamis, 24 Januari 2013 | 09.55

Kamis, 24 Januari 2013 | 07:38 WIB

TEMPO.CO, Wales - Swansea City mengubur impian Chelsea ke partai puncak Piala Liga. Pada leg kedua semifinal yang digelar di Liberty Stadium, Kamis dinihari, 24 Januari 2013, Swansea menahan imbang Chelsea tanpa gol. Dengan hasil ini, Swansea unggul agregat 2-0.

Tampil di depan pendukung sendiri, Swansea tampil begitu percaya diri. Sejak awal laga, pasukan Michael Laudrup langsung melancarkan tekanan ke pertahanan Chelsea. Pertandingan baru berjalan sepuluh menit, mereka sudah mendapatkan peluang emas.

Menerima umpan lambung  Wayne Routledge, Michu mampu mengontrol si kulit bundar dengan sempurna. Lalu, pemain Spanyol ini menggiring bola ke dalam kotak penalti. Setelah itu, ia melepaskan tendangan keras. Namun, sayang, arahnya belum tepat.

Chelsea bukannya tanpa peluang di paruh pertama. Ketika laga memasuki menit ke-30, Demba Ba mempunyai kesempatan untuk membuka keunggulan. Namun, tendangan bekas striker Newcastle United itu dapat diblok pemain bertahan Swansea.

Selepas turun minum, Chelsea yang unggul dalam penguasaan bola sekitar 52 persen lebih mendominasi jalannya pertandingan. Meski begitu, Juan Mata dan kawan-kawan tetap tak bisa menembus lini belakang Swansea. Walhasil, mereka terlihat frustrasi.

Saking frustrasinya, Eden Hazard melampiaskan kekesalannya kepada seorang ball boy. Pemain internasional Belgia ini menendang bocah itu karena tidak sabar untuk melakukan lemparan ke dalam. Atas insiden tersebut, ia diganjar kartu merah oleh wasit.

Di partai puncak, Swansea akan berhadapan dengan tim League Two, Bradford City. Bradford bisa tampil hingga ke fase ini usai menyingkirkan klub Liga Primer Inggris, Aston Villa. Partai final akan digelar di Wembley Stadium, 24 Februari mendatang.

Susunan Pemain:

Swansea: Tremmel; Rangel, Williams, Chico, Davies; De Guzman, Sung-Yon Ki, Britton, Hernandez; Routledge, Michu.

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Cole, Azpilicueta; Ramires, Lampard; Oscar, Mata, Hazard; Ba.

SOCCERWAY | SINGGIH SOARES TONCE


Anda sedang membaca artikel tentang

Tahan Chelsea, Swansea ke Final Piala Liga

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/tahan-chelsea-swansea-ke-final-piala.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tahan Chelsea, Swansea ke Final Piala Liga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tahan Chelsea, Swansea ke Final Piala Liga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger