Blanco Ingin Pemain Timnas Seperti Singa

Written By Unknown on Sabtu, 23 Februari 2013 | 09.55

Pesepakbola Timnas Indonesia Irfan Bachdim (tengah) menggiring bola saat latihan terakhir jelang Piala AFF, di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, (20/11). ANTARA/Yudhi Mahatma

Jum'at, 22 Februari 2013 | 19:11 WIB

TEMPO.CO, Jakarta-Pelatih Luis Manuel Blanco ingin para pemain tim nasional Indonesia bekerja keras saat bertanding di lapangan. Ia pun memberi analogi untuk sikap tersebut.

"Pemain harus seperti singa. Agresif dan tidak malas, yang hanya berjalan-jalan di lapangan," kata Luis Manuel Blanco, usai perkenalan di kantor Badan Tim Nasional, Jumat, 22 Februari 2013.

Blanco menilai, prestasi bagus tidak akan terwujud tanpa kerja keras. Ia pun berharap semua pihak bisa bersatu dan mendukung hal tersebut. "Semua harus adaptasi. Saya sendirian tidak akan bisa ubah sepak bola Indonesia," kata Blanco.

"Saya akan menjadi orang Indonesia seperti kalian. Saya bukan musuh kalian," Blanco menambahkan.

Mantan pelatih klub Dinamo Tirana di Albania itu pun mengaku telah mengantongi strategi dan pola bermain yang pas bagi Irfan Bachdim cs. "Harus bermain dari kaki ke kaki. Maksimal dua sentuhan," kata dia.

Untuk pertandingan melawan Arab Saudi pada 23 Maret mendatang, Blanco telah memilih 34 nama pemain. Pemilihan pemain tersebut setelah mengamati kompetisi Liga Super Indonesia dan dua pertandingan timnas.

"Saya sudah tonton Persija, Mitra Kukar, Barito Putra dan pertandingan timnas, baik saat melawan Yordania dan Irak, atau ketika berujicoba di Medan melawan Semen Padang dan Pro Duta," kata dia.

Adapun terkait keterbatasan bahasa yang dimiliki Blanco, Wakil Ketua Badan Tim Nasional, Habil Marati menggaransi tidak akan menjadi kendala berarti. "Zaman sekarang, bahasa tidak lagi menjadi kendala. Lagipula, ia akan didampingi seorang penerjemah," kata Habil.

ARIE FIRDAUS

Baca juga
Bupati Aceng Urung Gugat Presiden SBY 
Anas Urbaningrum Dikabarkan Dicekal
Papua Memanas, Presiden Gelar Rapat Terbatas


Anda sedang membaca artikel tentang

Blanco Ingin Pemain Timnas Seperti Singa

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/02/blanco-ingin-pemain-timnas-seperti-singa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Blanco Ingin Pemain Timnas Seperti Singa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Blanco Ingin Pemain Timnas Seperti Singa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger