Diduga Bunuh Pacar, Iklan Oscar Pistorius Dicabut

Written By Unknown on Jumat, 15 Februari 2013 | 09.55

Pasangan Oscar Pistorius dan Reeva Steenkamp dalam sebuah acara di Johannesburg , November tahun lalu. Oleh media massa Afrika Selatan, pasangan ini pernah dinobatkan sebagai pasangan emas alias sejoli kesayangan masyarakat Afrika Selatan karena keharmonisan mereka. REUTERS/Frennie Shivambu/JustusMedia

Jum'at, 15 Februari 2013 | 09:44 WIB

TEMPO.CO, Johannesburg - Bintang milik atlet paralimpiade, Oscar Pistorius, sontak meredup. Dan hal itu terjadi dalam seketika, setelah Pistorius diduga menembak mati pacarnya, Reeva Steenkamp, Kamis, 14 Februari 2013.

Hanya dalam hitungan jam, sejumlah iklan menyangkut Pistorius langsung ditarik dari peredaran. Misalnya saja iklan Nike di Internet. Mulanya, iklan itu menggambarkan Pistorius sebagai pelari tercepat. Ada sejak 2011, iklan ini bertuliskan, "Oscar Pistorius: I am the bullet in the chamber."

Nike, sebagai perusahaan pemegang iklan itu telah menyatakan bersimpati serta belasungkawa kepada keluarga Pistorius dan Steenkamp. Namun mereka tak mau berkomentar soal penarikan iklan itu.

Sebuah stasiun televisi Afrika Selatan pun menarik iklan Pistorius. Sedangkan Stasiun televisi M-Net menyatakan tak lagi mempromosikan liputan khusus tentang Pistorius, yang awalnya diagendakan pada 23 Februari. Sedangkan satu papan iklan Pistorius di Johannesburg, bertuliskan "Every night is 'Oscar' night," telah diturunkan dari tiangnya.

Pistorius sudah lama menjadi bintang iklan, terutama di Johannesburg, Afrika Selatan. Ia bahkan dianggap sebagai perwakilan dari atlet penyandang cacat. Bintang Pistorius semakin cemerlang kala mengikuti Olimpiade 2012. Di sana, atlet 26 tahun ini menjadi pria tanpa kaki pertama yang mengikuti perlombaan lari 400 meter. Bahkan ia berhasil hingga babak semi-final.

Kini semua itu lenyap, setelah Pistorius salah menduga sang kekasih sebagai pencuri yang mengendap-endap masuk rumahnya. Tanpa berpikir panjang, Pistorius melepaskan empat tembakan ke kepala, dada, serta lengan. Steenkamp pun tewas di tempat. Sementara polisi langsung meringkus Pistorius dengan barang bukti pistol 9 mili meter.

DAILY MAIL | CORNILA DESYANA

Berita Terpopuler Lainnya:
Demokrat Daerah Mulai Tinggalkan Anas
Ini Dialog Terakhir Annisa Azwar dan Sopir Angkot
SBY Komentari Pembocor 'Sprindik' Anas  
Cabut Paraf, Pandu Terancam Sidang Etik
Kata Farhat Abbas Soal Anas Urbaningrum


Anda sedang membaca artikel tentang

Diduga Bunuh Pacar, Iklan Oscar Pistorius Dicabut

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/02/diduga-bunuh-pacar-iklan-oscar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Diduga Bunuh Pacar, Iklan Oscar Pistorius Dicabut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Diduga Bunuh Pacar, Iklan Oscar Pistorius Dicabut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger