Latihan Baru 5 Persen, Pemain Kelelahan  

Written By Unknown on Sabtu, 16 Maret 2013 | 09.55

Jum'at, 15 Maret 2013 | 22:16 WIB

TEMPO.CO, Jakarta- Para pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan tim nasional proyeksi Kualifikasi Piala Asia 2015 menyatakan latihan yang diberikan pelatih Luis Manuel Blanco terlampau berat. Namun, Blanco menyatakan porsi latihannya baru 5 persen dari yang semestinya.

Sebanyak 21 pemain meminta izin kembali ke hotel di tengah-tengah sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kemarin. Para pemain itu ialah Hamka Hamzah, Ricardo Salampessy, Muhammad Roby, Zulkifli Syukur, Ruben Zanadi, Abdul Rahman, Faturahman, Ahmad Bustomi, Imanuel Wanggai, Ferdinand Sinaga, Ian Louis Kabes, Zulham Zamrun, Boas Solossa, Eka Ramdani, Ponaryo Astaman, Dedi Hartono, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Tantan, Jajang Mulyana, dan Bayu Gatra.

"Kami masih lelah akibat kompetisi dan masih butuh istirahat. Pelatih memberikan porsi latihan fisik yang berat, yang juga telah kami dapat di klub," kata Zulkifli Syukur, Jumat, 15 Maret 2013.

Sejumlah pemain yang masih bertahan mengaku beratnya porsi latihan yang diberikan pelatih asal Argentina itu. "Latihan yang diberikan memang berat. Jika ada yang memilih pulang, mungkin mereka keletihan karena baru saja bermain di kompetisi," kata pemain Arema Indonesia, Hasim Kipuw.

Hasim memaklumi keputusan para pemain yang memilih meninggalkan tim di tengah sesi latihan. Pendapat serupa dinyatakan bek naturalisasi asal Nigeria, Victor Igbonefo. Ia mengakui porsi latihan yang diberikan Blanco sangat berat. Namun mantan pemain Persipura Jayapura itu memilih tetap bertahan karena memiliki motivasi ingin terpilih dalam 23 nama pemain yang disiapkan untuk melawan Arab Saudi.

"Saya mencoba tetap semangat meski latihan berat. Saya bangga bisa bergabung dengan timnas," kata Victor Igbonefo.

Victor dan Hasim yang bermain di Arema memang bisa disebut memiliki kondisi fisik yang lebih baik dibanding pemain asal klub LSI lain. Terakhir kali, Arema bermain pada tanggal 7 Maret, sehingga memiliki waktu pemulihan fisik lebih panjang dibanding pemain asal Persipura, Persisam, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Barito Putra, atau Pelita Bandung Raya.

Berbeda dengan dua pemain itu, pemain berdarah Belanda, Irfan Bachdim mengaku tidak bermasalah dengan porsi latihan yang diberikan Luis Manuel Blanco.

"Tidak masalah bagi saya. Saya baru sampai Jakarta, dini hari tadi, tapi saya sama sekali tidak merasa lelah," kata Irfan seusai latihan. Irfan baru sampai di Jakarta dari Thailand pada Jumat dini hari pukul 02.00 WIB.

Saat ini terdapat 40 pemain yang bergabung dengan pelatnas timnas Kualifikasi Piala Asia 2015. Sepuluh pemain yang terakhir bergabung ialah Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Egi Melgiansyah, Hasim Kipuw, Dedi hartono, Bayu Gatra, Eka Ramdani, Irfan Bachdim, Hamka Hamzah, dan Faturahman.

Pada kesempatan terpisah, Luis Manuel Blanco menyatakan porsi latihan yang dia berikan masih tergolong ringan. "Latihan yang saya berikan ini baru 5 persen dibanding latihan di Argentina," kata Blanco.

Ia berharap para pemain serius menjalani latihan. "Pemain harus diubah mentalnya, karena porsi latihan yang saya berikan memang tidak gampang. Tetapi mereka juga harus banyak istirahat," kata Blanco lagi.

Terkait aksi 21 pemain yang meminta izin meninggalkan lapangan di tengah-tengah sesi latihan, Blanco menyatakan memahami hal itu. Menurutnya, beberapa pemain baru datang di Jakarta tengah malam dan belum mendapat kamar sehingga kurang istirahat.

"Saya tetap melihat mereka secara positif. Tidak ada sanksi karena saya memberikan mereka izin," ujar Blanco.

ARIE FIRDAUS

Berita Olahraga Terpopuler:
21 Pemain Walk Out di Latihan Timnas 
Torres Gagal Eksekusi Penalti, Benitez Senang
Blanco: Timnas Akan Ganas Hadapi Arab Saudi
Torres Bawa Chelsea ke Perempat Final Liga Europa
5 Hal yang Tersisa dari Klub Inggris di Champions


Anda sedang membaca artikel tentang

Latihan Baru 5 Persen, Pemain Kelelahan  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/03/latihan-baru-5-persen-pemain-kelelahan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Latihan Baru 5 Persen, Pemain Kelelahan  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Latihan Baru 5 Persen, Pemain Kelelahan  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger