Bale Raih Dua Penghargaan PFA

Written By Unknown on Senin, 29 April 2013 | 09.55

Peraih penghargaan Pesepakbola Profesional Inggris Terbaik dan Pesepakbola Muda Terbaik, Gareth Bale dari tim Tottenham Hotspur berpose bersama piala yang ia peroleh di ajang PFA Player of the Year Awards 2013 di Hotel Grosvenor House, London, Inggris, Minggu (28/4). AP/PA

TEMPO.CO, London - Kecemerlangan Gareth Bale di sepanjang musim 2012/2013 ini mendapat apresiasi dari Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA). Pemain gelandang Tottenham Hotspur itu terpilih sebagai PFA Player of the Year dan PFA Young Player of the Year, pada Senin, 29 April 2013, dinihari.

Keberhasilan Bale dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris tak lepas dari penampilan gemilangnya. Bale menjadi top scorer Spurs dengan 19 gol dalam 29 laga. Ia juga membukukan empat assist dan membawa Spurs bersaing di papan atas Liga Primer.

Bale sukses mengungguli saingan kuat Robin van Persie, yang sukses mengantarkan Manchester United juara Liga Primer dan berada di puncak daftar top scorer, untuk meraih PFA Player of the Year. Bale juga sukses mengungguli Juan Mata, Luis Suarez, Michael Carrick, dan Eden Hazard.

Bale sendiri pernah merebut penghargaan yang sama pada musim 2010/2011. Ia mengikuti jejak Alan Shearer, Thierry Henry, dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang meraih dua gelar PFA Player of the Year.

Sementara itu, dalam penghargaan PFA Young Player of the Year, pemain asal Wales itu sukses mengungguli Hazard, Danny Welbeck, Romelu Lukaku, Cristian Benteke, dan Jack Wilshere.

"Ini adalah kehormatan besar. Dipilih oleh rekan-rekan Anda adalah salah satu hal terhebat dalam permaianan. Saya sangat senang," kata Bale. "Ketika Anda melihat nominasi, ada beberapa nama besar di atasnya. Namun saya tidak bisa melakukan apa pun tanpa bantuan tim. Mereka sangat fantastis di musim ini, sama seperti manajer (Andre Villas-Boas)."

Bale menjadi pemain ketiga yang pernah meraih dua gelar PFA secara bersamaan dalam satu musim,  setelah pemain Aston Villa Andy Gray meraihnya pada 1976/1977, dan Cristiano Ronaldo pada 2006/2007 ketika bermain untuk MU.

SKY SPORTS | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Casillas ke Arsenal Jika Mourinho Masih di Madrid
Arsenal Tanpa Giroud, MU Turunkan Pemain Muda
Incar 4 Besar, Arsenal Harus Menang Malam Ini
PSSI Diminta Tangani Kasus Pemukulan Wartawan 
Van Persie Akan Disambut dengan Penghormatan


Anda sedang membaca artikel tentang

Bale Raih Dua Penghargaan PFA

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/04/bale-raih-dua-penghargaan-pfa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bale Raih Dua Penghargaan PFA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bale Raih Dua Penghargaan PFA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger