Jokowi: Jakarta Gelar Islamic Solidarity Games

Written By Unknown on Rabu, 01 Mei 2013 | 09.55

Suasana pesta kembang api saat pembukaan PON XVIII di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, (11/9). Perhelatan bidang olahraga empat tahunan itu berlangsung 9-20 September 2012. ANTARA/Nyoman Budhiana

TEMPO.CO , Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo siap menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI). Jokowi telah bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo di Balaikota terkait pelimpahan pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG). "Semua sudah siap, nggak masalah," kata Jokowi, Selasa, 30 April 2013, di Balaikota.

Terkait persiapan penyelenggaraan yang tinggal beberapa bulan, Jokowi mengatakan tidak akan ditemui banyak masalah. Menurutnya Jakarta sudah sering menggelar acara serupa. Pelaksanaan ISG yang dipindahkan ini merupakan bentuk kepercayaan kepada Jakarta. "Demi kepentingan nasional," kata Jokowi.

Mengenai kemungkinan perubahan APBD terkait pelaksanaan ISG ini menurutnya jika dibutuhkan akan diadakan perubahan. Namun, kata Jokowi perhitungan yang telah dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah mencukupi keperluan pelaksanaan ISG.

Pekan olahraga yang diselenggarakan untuk ke-3 kalinya ini sebelumnya direncanakan untuk digelar  di Pekanbaru, Riau. Namun karena dianggap belum siap, acara diundur hingga Oktober. Terkait dengan pengunduran pelaksanaan menpora sebelumnya telah mengirimkan surat kepada Presiden Federasi Olahraga Solidaritas Islam (ISSF) Pangeran Sultan bin Fahd bin Abdul Aziz. Surat ini merupakan surat balasan kepada  Presiden ISSF terkait pelaksanaan ISG.

ISG pertama kali diadakan di Mekah, Arab Saudi, pada 2005 diikuti 6000 atlet dari 55 negara peserta. Pelaksanaan kedua direncanakan digelar di Teheran, Iran, namun gagal karena ketidaksepakatan dengan negara-negara Arab terkait penggunaan Teluk Persia sebagai Maskot ISG kedua.


RUCITRA DEASY FADILA

Topik terhangat:
Susno Duadji | Ustad Jefry | Caleg | Ujian Nasional

Baca juga:
Edsus Sosialita Jakarta
Susno Minta Perlindungan Komnas HAM
Wamen Denny Minta Susno Menyerah
Jaksa Waspadai Pengawalan Bersenjata Susno
Di Persembunyian, Susno Punya Pengawal


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi: Jakarta Gelar Islamic Solidarity Games

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/05/jokowi-jakarta-gelar-islamic-solidarity.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi: Jakarta Gelar Islamic Solidarity Games

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi: Jakarta Gelar Islamic Solidarity Games

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger