Klopp: Kami Pernah Mengalahkan Madrid

Written By Unknown on Sabtu, 13 April 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Dortmund - Hasil undian semifinal Liga Champions kembali mempertemukan Borussia Dortmund dengan Real Madrid. Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, mengaku senang dengan hasil undian tersebut. "Saya gembira akhirnya mengetahui tim yang akan kami lawan," katanya, Jumat, 12 April 2013.

Klopp gembira karena Dortmund mempunyai catatan yang bagus atas Madrid. Pada penyisihan fase Grup D, Dortmund berhasil mengalahkan Madrid 2-1 di Signal Iduna Park. Dan, mereka mampu menahan imbang Madrid 2-2 di depan pendukungnya sendiri, Santiago Bernabeu.

"Saya tidak perlu menegaskan fakta bahwa Real Madrid akan menjadi lawan tangguh," ujar juru taktik yang sudah mempersembahkan dua titel Bundesliga buat Dortmund itu. "Namun, mereka adalah satu-satunya tim di semifinal yang berhasil kami kalahkan di musim ini."

Dortmund lebih dulu bertindak sebaga tuan rumah pada Rabu, 24 April 2013. Satu pekan kemudian, giliran mereka yang berkunjung ke markas Madrid. Gelandang Dortmund, Sebastian Kehl, mengakui Madrid sebagai lawan yang tangguh. Namun, Kehl yakin timnya mampu menembus ke final.

"Laga melawan Madrid sulit, tetapi keadaannya akan sama jika undian menentukan lain," ujar pemain yang memiliki nama lengkap Sebastian Walter Kehl itu. "Kami menantikan pertandingan itu, dan yakin kami akan lolos ke final."

Sejauh ini, Dortmund sudah enam kali berhadapan dengan Madrid di Liga Champions. Namun, pengoleksi satu gelar Si Kuping Besar ini baru sekali meraih kemenangan atas Madrid, sementara Los Blancos sudah dua kali. Adapun tiga pertandingan lainnya berakhir dengan imbang.

FOOTBALL ESPANA | SINGGIH SOARES TONCE

Baca Juga:
Ini Hasil Undian Semifinal Liga Europa 
Ini Cuit Pertama Twitter Arsenal Indonesia
Bayern Jumpa Barcelona, Dortmund Hadapi Madrid  


Anda sedang membaca artikel tentang

Klopp: Kami Pernah Mengalahkan Madrid

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/04/klopp-kami-pernah-mengalahkan-madrid.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Klopp: Kami Pernah Mengalahkan Madrid

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Klopp: Kami Pernah Mengalahkan Madrid

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger