Liga Resmi PSSI Sebut LPI Klub Abal-Abal

Written By Unknown on Selasa, 09 April 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Jakarta- Direktur Utama PT Liga Indonesia, Syahril Taher menyebut bahwa empat klub LPI, yakni Semen Padang, Persijap Jepara, Persiraja Banda Aceh, dan Persiba Bantul akan berlaga pada kompetisi gabungan musim kompetisi depan. Sesuai Kongres Luar Biasa PSSI di Jakarta, 17 Maret 2013 lalu, LPI memang hanya akan diwakili empat klub pada kompetisi gabungan LPI dan LSI. Sementara LSI diwakili 18 klub.

Dalam pernyataannya di Balikpapan, Senin siang, 8 April 2013, Sharir menyebut hanya empat klub kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) lolos pada kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim kompetisi mendatang. "Hanya empat klub yang dianggap memenuhi syarat," kata Syahrir.

Syahrir juga menegaskan tidak akan ada klub dari Divisi I yang akan langsung ke ISL. "18 klub yang kini berkompetisi di ISL tentu tidak akan mau menerima mereka, karena mereka klub abal-abal," imbuhnya.

Dia jelaskan lebih jauh bahwa sejumlah klub IPL harus melewati jenjang kompetisi sesuai aturan PSSI. "Mereka harus lolos kompetisi Divisi 1dan kemudian Divisi Utama PSSI, sebelum akhirnya ikut dalam kompetisi ISL. Mestinya orang-orang ini (klub) mengikuti proses dari Divisi I, dan kemudian Divisi Utama. Ada jenjang yang harus dilewati," katanya.

Meskipun klub-klub IPL yang disebut abal-abal itu melapor ke FIFA, Syahrir menegaskan pihaknya tidak dapat meloloskan mereka. "Niat kami menyatukan kompetisi LPI dan LSI, dan klub yang bergabung harus mengikuti aturan yang berlaku," katanya.

Dihubungi terpisah, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) menyangkal telah menyepakati nama-nama empat klub asal Liga Prima Indonesia (LPI) yang akan bermain untuk kompetisi gabungan musim kompetisi mendatang.

"Tidak ada (keputusan empat klub yang otomatis lolos)," kata Widjajanto melalui pesan pendek kepada Tempo, Senin, 8 April 2013. Menurut Widja, LPIS masih berpegang pada statuta PSSI Pasal 37, Ayat 1, Huruf i yang menyatakan bahwa penentuan format, jumlah, dan peserta ada di Komite Eksekutif PSSI.

Ketika ditanya kemungkinan rapat Komite Eksekutif PSSI di Surabaya, Selasa besok 9 April 2013, memutuskan empat klub LPI yang akan berlaga di kompetisi gabungan musim depan, Widja enggan menjawab. "Yang jelas sejauh ini Komite Eksekutif belum bersidang kan," ujar Widjajanto.

ARIE FIRDAUS | SG WIBISONO

Berita Terpopuler:
3 Fakta Kapolda DIY Kontak Pangdam Sebelum Insiden 
SBY Keseleo Lidah, Mencoreng Jadi Menggoreng
Polisi Endus Penyerang Cebongan dari Ponsel?
Pangdam Diponegoro Serahkan Jabatan Besok 
Pilkada Palembang, Romi - Harno Unggul Sementara


Anda sedang membaca artikel tentang

Liga Resmi PSSI Sebut LPI Klub Abal-Abal

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/04/liga-resmi-pssi-sebut-lpi-klub-abal-abal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Liga Resmi PSSI Sebut LPI Klub Abal-Abal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Liga Resmi PSSI Sebut LPI Klub Abal-Abal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger