Bekuk Dortmund, Madrid Tetap Gagal ke Final

Written By Unknown on Rabu, 01 Mei 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Madrid - Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu dinihari, 1 Mei 2013. Namun, kemenangan ini tetap tak mampu membawa Madrid ke partai puncak karena kalah agregat 3-4 dari Dortmund.

Sejak awal laga, Madrid langsung mengambil inisiatif serangan. Sejumlah peluang pun didapatkan tim asuhan Jose Mourinho. Namun, kesempatan emas yang didapatkan Gonzalo Higuain, Mesut Ozil, dan Cristiano Ronaldo terbuang dengan percuma.

Selepas turun minum, Mourinho melakukan sejumlah pergantian pemain. Pelatih asal Portugal ini memasukkan Karim Benzema dan Ricardo Kaka untuk menggantikan Higuain dan Xabi Alonso yang tampil kurang maksimal. Kehadiran kedua pemain itu pun membuat Madrid kian tajam.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-83, Benzema akhirnya berhasil membuka keunggulan setelah memanfaatkan umpan Ozil. Hanya selang lima menit, Madrid menambah keunggulan. Sergio Ramos melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti sehingga tak mampu ditahan Roman Weidenfeller.

Gol kedua itu membuat seisi stadion kian bergemuruh. Pada pendukung Madrid semakin bersemangat memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. Para pemain dibangkucadangan Madrid pun juga melakukan hal serupa. Mereka terlihat berdiri di pinggir lapangan sambil berteriak memberikan semangat.

Ofisial pertandingan memberikan injury time lima menit. Di menit-menit akhir ini, Madrid kian gencar menggempur pertahanan Madrid. Bahkan kiper Madrid, Diego Lopez, hingga maju ke kotak penalti Dortmund untuk menyambut tendangan sepak pojok. Namun, hal itu tetap tak mampu menambah gol.

Saat wasit Horward Webb meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, para pemain Madrid tertunduk lesu. Sementara pasukan Jurgen Klopp berlari di dalam lapangan sambil berteriak kegirangan. Para pemain dibangkucadangan pun masuk ke lapangan. Mereka memeluk teman-temannya yang telah berjuang.

Ini adalah ketiga kalinya dalam tiga musim terakhir, Madrid gagal menembus ke partai final. Adapun bagi Dortmund ini akan menjadi partai final pertamannya sejak musim 1996/1997. Di partai final, Dortmund akan berhadapan dengan pemenang laga antara Barcelona melawan Bayern Munchen.

Susunan Pemain:

Madrid (4-2-3-1): Diego López; Michael Essien, Raphael Varane, Sergio Ramos, Fabio Coentrao; Xabi Alonso, Luka Modric; Angel di Maria, Mesut Ozil, Cristiano Ronaldo; Gonzalo Higuaín

Dortmund (4-2-3-1): Roman Weidenfeller; Lukasz Piszceck, Neven Subotic, Mats Hummels, Marcell Schmelzer; Sven Bender, Ilkay Gundogan; Jakub Blaszczykowski, Mario Götze, Marco Reus; Robert Lewandowski

SINGGIH SOARES TONCE

Baca Juga:
Fernandes Kecewa terhadap Sikap Pemain QPR 
Lucas Leiva Berharap Suarez Tetap di Liverpool 
MU dan Ajax Kerja Sama Peminjaman Pemain  


Anda sedang membaca artikel tentang

Bekuk Dortmund, Madrid Tetap Gagal ke Final

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/05/bekuk-dortmund-madrid-tetap-gagal-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bekuk Dortmund, Madrid Tetap Gagal ke Final

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bekuk Dortmund, Madrid Tetap Gagal ke Final

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger