Hadapi Uruguay, Italia Krisis Pemain  

Written By Unknown on Minggu, 30 Juni 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Salvador - Badai cedera tak kunjung menjauhi tim nasional Italia. Azzurri diperkirakan harus kehilangan lima pemain pilarnya ketika menghadapi Uruguay dalam perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2013 di Arena Fonte Nova, Minggu, 30 Juni 2013.

Andrea Pirlo dan Andrea Barzagli dipastikan absen menghadapi Uruguay. Sebelumnya, Italia harus memulangkan Mario Balotelli dan Ignazio Abate karena mengalami cedera yang cukup parah. Tak sampai di situ, beberapa pemain dikabarkan mengalami kelelahan berat seusai tampil 120 menit melawan Spanyol.

"Saat ini kami sedang berjuang dan beberapa pemain belum pulih sepenuhnya," kata pelatih Cesare Prandelli seperti dilansir Football Italia. "Para pemain harus menjalani tes kebugaran untuk mengetahui apakah mereka layak bermain atau tidak. Kami memiliki beberapa pemain yang hampir cedera, seperti Daniele De Rossi, Giorgio Chiellini, dan Alberto Gilardino."

Jika Gilardino absen, Prandelli tinggal memiliki Stephan El Shaarawy pada posisi penyerang. Namun El Shaarawy juga harus bersaing dengan Sebastian Giovinco. Prandelli sendiri belum mengkonfirmasi apakah Little Pharaoh akan tampil sejak awal atau tidak. "Secara fisik, El Shaarawy baik-baik saja. Saya belum tahu apakah dia akan bermain," ujarnya.

Selain melawan ketatnya jadwal, tim-tim yang berlaga di Piala Konfederasi 2013 juga harus berjuang keras menghadapi cuaca panas di Brasil. Bagi Prandelli, ajang Piala Konfederasi kali ini menjadi proses adaptasi timnya karena Piala Dunia 2014 mendatang juga diadakan di Brasil.

"Piala Konfederasi membantu kami memahami bahwa Piala Dunia 2014 membutuhkan kekuatan fisik di puncak permainan. Kami membawa pulang pengalaman," tutur mantan juru taktik Fiorentina itu.

FOOTBALL-ITALIA | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Ini Wasit Final Piala Konfederasi 2013
Maradona Rombak Jadwal di Indonesia
Maradona: Jangan Campur Sepak Bola dengan Politik
Bobotoh Persib Bagi Bunga ke Mobil Plat B
Cavani Sepakat Tawaran Rp 108 Miliar dari Chelsea


Anda sedang membaca artikel tentang

Hadapi Uruguay, Italia Krisis Pemain  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/06/hadapi-uruguay-italia-krisis-pemain.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hadapi Uruguay, Italia Krisis Pemain  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hadapi Uruguay, Italia Krisis Pemain  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger