Spanyol Juara, Thiago-Morata Saling Sanjung  

Written By Unknown on Rabu, 19 Juni 2013 | 09.55

Pemain U-21 Spanyol Isco (kanan), bersama Bartra dan Thiago Alcantara (kiri), merayakan golnya ke gawang Italia, dalam final Piala Eropa U-21 di Jerusalem (19/6). Spanyol menang 4-2. REUTERS/Ronen Zvulun

TEMPO.CO, Yerusalem - Thiago Alcantara dan Alvaro Morata merupakan dua pemain kunci tim nasional Spanyol dalam keberhasilan merebut trofi Euro U-21 yang keempat. Keduanya saling melempar sanjungan usai menekuk Italia dengan skor 4-2, dalam partai final Euro U-21 di Stadion Teddy, Israel, Selasa, 18 Juni 2013.

Morata mencuri perhatian publik dengan performanya yang gemilang ketika diturunkan ke lapangan. Dalam lima pertandingan di Euro U-21, pemain Real Madrid itu keluar sebagai pemain tersebur dengan torehan empat gol.

Gol-gol Morata sangat berarti. Thiago mengakui hal tersebut. Bagaimana tidak, tiga dari empat gol Morata tercipta ketika masuk sebagai pemain pengganti, dan dua gol diantaranya menjadi penentu kemenangan timnya.

Ketika melawan Rusia di babak penyisihan grup, Morata masuk di menit ke-63, kemudian mencetak gol kemenangan pada menit ke-82. Hal serupa terjadi ketika melawan Jerman. Masuk menggantikan Rodrigo di menit ke-73, Morata mencetak satu-satunya gol di laga itu empat menit jelang bubaran.

Menghadapi Belanda, Morata tampil sejak awal. Pemain 20 tahun itu membukan kemenangan 3-0 La Rojita atas Spanyol pada menit ke-26. Ketika melawan Norwegia di semifinal, Morata mengunci kemenangan 3-0 Spanyol lewat golnya di menit akhir pertandingan.

Meski tak mencetak gol di partai final melawan Italia, Morata memberikan satu assist yang dimaksimalkan dengan baik oleh Thiago. Dengan torehan empat gol dan satu assist, Morata berhak merebut penghargaan Sepatu Emas.

"Morata adalah pemain yang luar biasa. Dia sangat membantu kami di turnamen ini. Dia membantu kami memenangkan pertandingan di babak penyuisihan grup hingga ke final," kata Thiago. "Dia adalah pemain nomor 9 (penyerang) yang hebat."

Sementara itu, performa Thiago tak terlalu menonjol di babak penyisihan grup. Namun, pemain Barcelona itu muncul sebagai pahlawan di partai final, setelah membukukan tiga gol ke gawang Azzurrini. "Thiago seperti pemain nomor 9 di laga itu. Saya tidak percaya dia melompat seperti itu untuk mencetak gol pertama," ujar mantan pemain akademi Atletico Madrid itu.

Morata sendiri sukses menmpertahankan gelar top scorer asal Spanyol pada edisi sebelumnya. Adrian Lopez keluar sebagai pencetak gol terbanyak ketika Spanyol merebut Euro U-21 pada 2011 lalu.

UEFA | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Persija Batalkan Pertandingan, Semen Padang Protes
Torres Berambisi Raih Gelar Liga Inggris
Platini: Israel Juga Berhak Main Bola
Buffon Yakin Italia Juara Piala Konfederasi
Mantan Direktur Chelsea: Roman Adalah Pelopor! 


Anda sedang membaca artikel tentang

Spanyol Juara, Thiago-Morata Saling Sanjung  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/06/spanyol-juara-thiago-morata-saling.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Spanyol Juara, Thiago-Morata Saling Sanjung  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Spanyol Juara, Thiago-Morata Saling Sanjung  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger