7 Pemain Calon Pengganti Suarez

Written By Unknown on Sabtu, 27 Juli 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Liverpool - Penyerang Liverpool, Luis Suarez, sedang menjadi perbicangan hangat di sepanjang jendela transfer musim panas ini. Pemain internasional Uruguay itu diminati sejumlah klub raksasa Eropa, antara lain Arsenal dan Real Madrid.

Meski telah mendapatkan dua kali tawaran dari Arsenal, Liverpool tetap tidak bersedia melepas Suarez. Sebab, Suarez adalah mesin gol andalan Liverpool. Jika pada nantinya dia hengkang, siapakah pemain yang layak menggantikannya?

Berikut ini adalah tujuh penyerang yang dapat menggantikan peran Suarez di Liverpool, menurut The Sun, Jumat, 26 Juli 2013.

1. Jackson Martinez

Jackson Martinez, pemain depan FC Porto, sukses mencetak 26 gol dari 30 penampilan di musim lalu. Dengan torehannya yang fantastis itu, ia menjadi penyerang yang paling diminati klub-klub top Eropa.

Bila ingin menggunakan tenaga Martinez, manajer Liverpool Brendan Rodgers harus bergerak cepat. Sebab, Napoli telah mengungkapkan ketertarikannya kepada  pemain asal Kolombia itu.

Martinez adalah pemain yang memiliki kecepatan dan tenaga luar biasa. Kehadiran ujung tombak 26 tahun itu bakal menjadi amunisi tambahan yang luar biasa buat Liverpool.

2. Luis Muriel

Kehebatan penyerang Udinese, Luis Muriel, kerap dibandingkan dengan Radamel Falcao dan striker legendaris Ronaldo. Dia adalah pemain muda dengan masa depan yang paling menjanjikan.

Musim lalu, Muriel menyumbangkan 11 gol buat Udinese. Berkat penampilan impresifnya itu, pemilik nama lengkap Luis Fernando Muriel Fruto ini dilirik beberapa klub besar Benua Biru.

Saat ini, Muriel baru berusia 22 tahun. Jika Liverpool berhasil menggaet pemain kelahiran Santo Tomas, Kolombia, itu, Muriel akan menjadi aset yang menjanjikan buat klub asal Merseyside ini.

3. Roberto Soldado

Ketajaman Roberto Soldado, penyerang Valencia, dalam mencetak gol tidak perlu diragukan lagi. Selama tiga musim membela Valencia, bekas pemain Madrid ini sudah mengemas 81 gol.

Peluang Liverpool untuk mendapatkan Soldado masih terbuka lebar meski Tottenham Hotspur sudah mengajukan tawaran lebih awal. Sebab, penawaran Spurs masih jauh dari permintaan Valencia.

4. Oscar Cardozo

Oscar Cardozo adalah pemain pujaan suporter Benfica lantaran telah memperkuat klub raksasa Portugal itu selama enam musim. Namun, masa depan Cardozo kini tengah suram setelah mendorong bosnya, Jorge Jesus pada musim lalu.

Fenerbahce adalah klub yang difavoritkan mendapatkan tanda tangan Cardozo. Namun, sayangnya, Benfica menolak tawaran 13 juta poundsterling dari klub raksasa Turki itu. Benfica memasang harga 15 juta poundsterling buat Cardozo.

Dengan kekuatan finansial yang mumpuni, Liverpool bisa membayar harga yang dipasang Benfica. Meski Cardozo bukan tipe pemain lincah seperti Suarez, pemain tim nasional Paraguay itu mempunyai naluri mencetak gol yang tinggi.

5. Leandro Damiao

Leandro Damiao, pemain depan Internacional, merupakan penyerang yang paling ingin didatangkan Tottenham. Damiao dibidik klub asal London Utara itu sejak musim panas tahun lalu.

Namun, sampai saat ini, Damiao tak kunjung bergabung dengan Tottenham. Pasalnya, Internacional tidak ingin melepas ujung tombak tim nasional Brasil itu dengan harga murah.

Ini merupakan kesempatan Liverpool untuk menggaet Damiao. Kehadiran pemain 24 tahun itu di Anfield akan menjadi momok yang menakutkan bagi para pemain belakang klub-klub Inggris.

6. Pablo Osvaldo

Pemain temperamental AS Roma, Pablo Osvaldo, kerap dilaporkan bakal bergabung ke Fulham atau Valencia. Namun, sampai saat ini, belum ada kesepakatan yang tercipta. Jadi, Liverpool mempunyai peluang untuk mendapatkan Osvaldo.

Musim lalu, Osvaldo mengemas 16 gol di Seri-A Liga Italia. Selain itu, mantan pemain bintang Espanyol ini sudah mengemas delapan penampilan bersama timnas Italia.

7. Fred

Dengan usia yang telah menginjak 29 tahun, Fred mungkin bukan pemain idaman Rodgers, yang lebih gemar memainkan pemain muda. Namun, Fred bisa menarik perhatian Rodgers jika mampu menampilkan performa impresif seperti di Piala Konfederasi lalu.

Menurut laporan sejumlah media, Fluminense memberikan lampu hijau kepada Fred untuk hengkang. Mereka pun tak memasang harga tinggi buat Fred. Sang pemain dapat pergi di bawah biaya 2 juta poundsterling. Ini adalah kesempatan emas buat Liverpool.

THE SUN | SINGGIH SOARES

Baca Juga:
Komunikasi Antarpemain Timnas Masih Lemah 
Zaha Selamatkan MU dari Kekalahan 
Tata Siap Tolak Tawaran Ketiga United untuk Cesc 
Toure: City Akan Sukses dengan Pellegrini


Anda sedang membaca artikel tentang

7 Pemain Calon Pengganti Suarez

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/07/7-pemain-calon-pengganti-suarez.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

7 Pemain Calon Pengganti Suarez

namun jangan lupa untuk meletakkan link

7 Pemain Calon Pengganti Suarez

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger