Mourinho: Tim Indonesia Tak Punya Kebanggaan

Written By Unknown on Jumat, 26 Juli 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Jakarta -Chelsea menang telak 8-1 atas Indonesia All-Stars dalam laga eksebisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis malam, 25 Juli 2013. Kemenangan itu pun menjaga rekor tidak terkalahkan The Blues dalam tur pramusim mereka sejauh ini, dan menjadi kemenangan terbesar mereka dalam tur Asia.

Menanggapi kemenangan dengan skor mencolok tersebut, manajer Chelsea Jose Mourinho mengaku tidak terlalu mau larut dalam euforia. Ia menilai skor telak seperti yang terjadi atas Indonesia tidak menjadi tujuan utamanya dalam tur ke Asia Tenggara kali ini. "Ada perbedaan kualitas signifikan antara kedua tim, kualitas antara pemain terbaik di Eropa yang melawan tim yang tidak berpengalaman. Jadi hasil tidak terlalu penting," kata Mourinho mengomentari kemenangan timnya.

"Tapi di sisi lain, saya puas dengan sikap yang ditunjukkan para pemain Chelsea. Mereka terus berusaha mencetak gol dan mencoba memuaskan penonton," kata pria Portugal itu lagi.

Terkait saran kepada tim Indonesia, agar bisa berkembang di masa depan, mantan pelatih Real Madrid itu pun angkat suara. "Tim Anda (Indonesia) harus bermain dengan semangat tinggi. Itu adalah cara terbaik untuk membuat tim lebih baik. Ketika bermain dengan kebanggaan untuk membela tim, maka Anda akan bisa lebih kuat dari seharusnya," kata Mourinho.

"Bahkan jika Anda tidak memiliki potensi bagus sekalipun. Jika Anda bermain dengan kebanggaan, Anda bisa lebih baik."

Usai mengalahkan Indonesia, tim Chelsea sendiri langsung bertolak ke Inggris. Mereka akan sejenak berisitrahat sebelum melanjutkan tur ke Amerika Serikat. "Semua pemain sekarang bersiap-siap dan segera meninggalkan Jakarta ke London. Terimakasih Indonesia untuk dukungan yang luar biasa," tulis Chelsea di akun twitter resminya.

 Adapun di negeri Abang Sam, mereka akan menantang beberapa tim Italia seperti Inter Milan, AS ROma, atau AC Milan. Sedangkan Indonesia, seperti yang disampaikan pelatih kepala timnas senior Jacksen Tiago berencana akan menggelar beberapa ujicoba dengan tim kualitas setara seperti Hong Kong atau Filipina.

ARIE FIRDAUS

Berita Terpopuler:
Ada Jin Bermain Twitter? 
KPK Tangkap Pengacara Kondang
Tweet Soal FPI, Fahira Idris: Saya Bukan Jubir
Brimob Serbu Sabhara, Kapolda Jateng Turun Tangan 
Anggita Sari: Saya Ibarat Pemanis di Kasus Freddy


Anda sedang membaca artikel tentang

Mourinho: Tim Indonesia Tak Punya Kebanggaan

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/07/mourinho-tim-indonesia-tak-punya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mourinho: Tim Indonesia Tak Punya Kebanggaan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mourinho: Tim Indonesia Tak Punya Kebanggaan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger