Guardiola, Alasan Alcantara ke Bayern

Written By Unknown on Selasa, 16 Juli 2013 | 10.09

TEMPO.CO, Muenchen - Thiago Alcantara mengungkapkan alasannya bergabung dengan Bayern Muenchen ketimbang Manchester United. Kapten tim nasional Spanyol U-21 ini menjatuhkan pilihan ke FC Hollywood karena ada Josep "Pep" Guardiola.

"Tidak ada banyak pelatih di dunia yang punya kemampuan seperti Guardiola," kata Alcantara di situs resmi Bayern, Selasa, 16 Juli 2013. "Dia salah satu alasan penting bagi saya untuk membuat keputusan pindah ke Bayern."

Guardiola adalah orang yang berperan besar dalam perjalanan karier profesional Alcantara. Peramu strategi berkepala plontos ini yang menarik Alcantara dari Barcelona B untuk bergabung dengan Lionel Messi dkk. Hal itu dia lakukan pada musim 2008/2009.

"Kami sudah saling mengenal sejak lama dan dia pelatih yang telah memberikan kepercayaan luar biasa kepada," ujar Alcantara. Ia pun sangat mengagumi cara melatih Guardiola. "Saya penggemar besar dari cara bemain yang dia suka mainkan dalam sepak bola."

Alcantara berlabuh di Allianz Arsena setelah Bayern memberikan pundi-pundi uang sebesar 25 juta euro atau setara dengan Rp 326 miliar. Pemuda yang punya nama lengkap Thiago Alcantara dos Nascimento ini pun dikontrak klub raksasa  Bundesliga itu selama empat musim.

Bayern, kata Alcantara, merupakan salah satu top dunia yang memiliki sederet prestasi luar biasa. "Selain itu, tim ini memainkan sepak bola yang atraktif," ujar jebolan akademi La Masia ini. "Dan saya percaya kedatangan Guardiola akan memberikan dorongan tambahan."

SPORT MOLE | SINGGIH SOARES

Baca Juga:
Moyes Targetkan Seperempat Gelar Fergie di United
De Boer Izinkan Eriksen Hengkang dari Ajax 
United Siap Pecahkan Rekor Transfer demi Fabregas
Jacksen: Liverpool Sama Berat dengan Arsenal


Anda sedang membaca artikel tentang

Guardiola, Alasan Alcantara ke Bayern

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/07/guardiola-alasan-alcantara-ke-bayern.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Guardiola, Alasan Alcantara ke Bayern

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Guardiola, Alasan Alcantara ke Bayern

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger