Mavericks Kontrak Ellis, Warriors Gaet Iguodala

Written By Unknown on Kamis, 25 Juli 2013 | 09.55

Pemain Indiana Pacers Danny Granger (33) dilanggar oleh pemain Golden State Warriors Monta Ellis, dalam pertandingan basket NBA di Oakland, California (1/12). Warriors menang 127-106. AP/Jeff Chiu

TEMPO.CO, Jakarta-–Sejumlah pemain bintang NBA kembali berganti klub pada bursa transfer pemain musim ini. Dallas Maverick secara resmi berhasil mendapatkan guard Golden State Warriors, Monta Ellis yang dikontrak selama tiga tahun. Berdasarkan laporan ESPN, Ellis bakal mendapatkan gaji sebesar $30 juta selama bergabung Dirk Nowitzki dan kawan-kawan.

Keberhasilan Mavericks tersebut membuat juara NBA 2011 itu kini memiliki tiga pemain baru untuk menyambut musim kompetisi 2013-2014. Hal itu sekaligus mengobati kekecewaan mereka yang gagal mendapatkan Dwight Howard. Center LA Lakers yang berstatus free agent itu lebih memilih bergabung dengan Houston Rocket beberapa waktu lalu.

Mavericks sendiri sebelumnya telah berhasil mendapatkan dua pemain baru, yakni pengatur serangan Jose Calderon dan center Samuel Dalembert. Keduanya berhasil dikontrak setelah berstatus bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjang oleh klub mereka sebelumnya. Tiga pemain baru itu bakal bergabung dalam tim utama yang sebelumnya sudah dimiliki oleh Nowitzki dan Shawn Marion.

Pemilik Mavericks, Mark Cuban, menyatakan kehadiran tiga pemain baru itu bakal membuat timnya semakin kuat. Dia pun menegaskan kebintangan Nowitzki belum akan hilang meski musim lalu harus absen dalam 29 game karena operase cedera lututnya. Hal itu disampaikan sekaligus menepis anggapan bahwa pemain kesayangannya itu sudah berada di penghujung karir.

"Sekarang kami berhasil mendapatkan orang (Ellis) yang bisa berduet dengannya (Nowitzki)," kata Cuban.

Sementara itu, meski kehilangan guard andalannya, Warriors sebelumnya telah mendapatkan pengganti yang sepadan. Mereka secara resmi mendapatkan Andre Iguodala yang dikontrak selama empat musim ke depan. Pemain berusia 29 tahun itu sepakat menandatangani kontrak senilai $48 juta selama bermain di Oakland, California.

GM Warriors Bob Myers senang dengan kedatangan Iguodala. Dia mengaku sudah mengincar pemain tersebut sejak namanya masuk dalam daftar free agent Juni 2013 silam. Kehadiran Iguodala diharapkan mampu membantu Warriors untuk mengembangkan pemain muda yang ada di tim tersebut. "Dia merupakan aset penting bagi klub," katanya.

ESPN | NBA.COM | DIMAS SIREGAR


Anda sedang membaca artikel tentang

Mavericks Kontrak Ellis, Warriors Gaet Iguodala

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/07/mavericks-kontrak-ellis-warriors-gaet.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mavericks Kontrak Ellis, Warriors Gaet Iguodala

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mavericks Kontrak Ellis, Warriors Gaet Iguodala

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger