Gareth Bale `Ditantang` Lima Debutan Terbaik

Written By Unknown on Jumat, 13 September 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Jakarta -Gareth Bale, Mesut Ozil dan Marouane Fellaini pekan ini akan tampil pertamakali di klub baru mereka. Bale, pemain asal Wales 24 tahun itu, tentu saja yang paling menarik perhatian lantaran memecahkan rekor dunia jumlah transfer. Pemain yang enam tahun membela Tottenham Hotspurs itu menerima 85,3 juta Pound Sterling atau Rp 1,52 triliun dari klub kaya Spanyol, Real Madrid. Bale masih akan menerima gaji Rp 5,3 miliar setiap minggu.

Mesut Ozil, pemain Jerman yang diberitakan tersingkir dari Real Madrid gara-gara kehadiran Bale, juga akan menjalani debut bersama Arsenal pekan ini. Ozil, gelandang serang yang sekarang 25 tahun, memang jauh dibandrol jauh lebih "murah" dibandingkan Bale. Ozil ditransfer dengan 40 juta Pound Sterling saja.

Fellaini, 25 tahun, gelandang klub Everton yang gampang dikenali dari rambut kribonya, akan tampil perdana pekan ini untuk klub barunya, Manchester United. Fellaini resmi memperkuat pasukan David Moyes, pelatih baru Manchester United, setelah menandatangani kontrak senilai 27,5 juta Pound Sterling.

Bale, Ozil, Fellaini berkesempatan mencatatkan penampilan perdana mereka ke deretan debut pemain-pemain hebat yang akan dikenang sepanjang masa. Siapa saja mereka?

Sampai sekarang, dunia mencatat debut yang paling mengesankan dicetak Sergio "Kun" Aguero. Pemain asal Argentina yang juga menantu legenda Diego Maradona ini pindah dari Atletico Madrid ke Manchester City pada 2011. Dalam pertandingan pertama, ujung tombak Manchester City itu sudah mencetak dua gol ke gawang Swansea, untuk mengantar City menang dengan empat gol tanpa balas.

Penggila bola tak akan pernah melupakan Fabrizio Ravanelli. Si Rambut Perak asal Juventus itu tak kepalang tanggung melesakkan tiga gol ke gawang Liverpool dalam penampilan pertamanya bersama Middlesbrough pada 1996. Hat-trick Ravanelli yang membuat "The Reds" langsung membuat orang Italia itu sebagai pemain paling populer di klub papan bawah itu. Di musim itu, Ravanelli mencetak 16 gol, tapi tak sanggup meloloskan The Boro dari zona degradasi.

Ada lagi kisah Christian Vieri. Superstar Italia yang terkenal ketika berkepala plontos itu dikenal suka gonta-ganti klub. Sebelum bergabung dengan Inter Milan pada 1999, ia selalu pindah klub setiap musim kompetisi sejak 1991. Inter Milan membelinya 32 juta Pound Sterling dan itu membuat Vieri akhirnya "menetap" selama enam musim di Milan. Pada partai perdana melawan Verona, ia mencetak hat-trick.

Mido, striker asal Mesir, mendarat di Tottenham Hotspurs pada awal tahun 2005. Ia hanya seorang pemain pinjaman dari klub AS Roma. Mido dipinjamkan selama satu setengah tahun. Tapi mendadak ia merebut hati pendukung klub berjulukan White Hart Lane itu setelah mencetak dua gol dalam partai pertama melawan Portsmouth. Seluruh penonton berdiri dan memberinya tepukan tangan panjang.

Alan Shearer, bekas pemain tim nasional Inggris yang kini manajer klub Newcastle United, bermain mendapat promosi dari tim yunior ke klub Southampton pada 1988. Ketika itu pemain yang lama berkarir di klub yang sekarang diasuhnya itu baru berusia 17 tahun. Sebagai "anak ingusan" di Liga Inggris, Shearer mengagetkan kompetisi terpenting dunia itu dengan mencetak tiga gol pertamanya ke gawang Arsenal dan membuat timnya menang 4-2.

Pekan ini, publik menunggu: apakah debut pemain termahal Gareth Bale, Ozil, Fellaini, akan menorehkan sejarah secemerlang para pemain "masa lalu" yang dibayar jauh lebih rendah darinya?

EUROSPORT |BLEACHER REPORT |TH


Anda sedang membaca artikel tentang

Gareth Bale `Ditantang` Lima Debutan Terbaik

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/09/gareth-bale-ditantang-lima-debutan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gareth Bale `Ditantang` Lima Debutan Terbaik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gareth Bale `Ditantang` Lima Debutan Terbaik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger