Barcelona Vs Madrid: Pembuktian Para Debutan  

Written By Unknown on Sabtu, 26 Oktober 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Jakarta - Pertandingan terbesar di dunia, El Clasico, akan tersaji di Stadion Camp Nou, Sabtu, 26 Oktober 2013. Barcelona menghadapi rival abadinya, Real Madrid, dalam lanjutan pertandingan La Liga pekan ke-10. Laga ini jadi pertandingan pertama bagi pelatih kedua tim dan pemain bintang anyar Barca dan Madrid, Neymar dan Gareth Bale. Para debutan bakal berjuang mati-matian demi gengsi dan nama baik.

Ini adalah El Clasico pertama bagi Gerardo Martino dan Carlo Ancelotti. Dua pelatih anyar itu akan memutar otak lebih keras demi mencatat kemenangan pertama di El Clasico. Martino ditunjuk Barca untuk menggantikan Tito Vilanova yang menderita kanker, sementara Ancelotti mengisi kursi Jose Mourinho yang dipecat manajemen Madrid.

Sejauh ini, Martino sedikit menghilangkan aroma tiki-taka. Ketika menghadapi Rayo Vallecano pada 22 September lalu, Barca kalah dalam segi penguasaan bola untuk pertama kali sejak Mei 2008. Namun, Martino sukses membawa Barca memuncaki klasemen sementara dengan meraih 25 poin, hasil dari delapan kali menang dan sekali imbang.

"Saya bertekad untuk melakukan hal yang benar dan memenangkan pertandingan. Jika ingin menang, Barca harus bermain dengan baik," kata Martino. "Pertandingan ini lebih dari sekadar tiga poin dan bisa memiliki efek psikologis."

Madrid sendiri sedang dalam masa transisi. Ancelotti dan beberapa pemain anyar seperti Bale, Isco, dan Asier Illaramendi masih dalam proses adaptasi. Ancelotti sukses merubah permainan Madrid lebih atraktif. Namun, Ancelotti baru mampu mengantarkan Madrid menduduki peringkat tiga klasemen dengan 22 angka.

"Saya telah menyaksikan banyak pertandingan dan salah satu yang saya suka adalah pertandingan Barcelona melawan Madrid dalam beberapa musim terakhir," kata Ancelotti. "Ini adalah pertandingan penting, tapi hasilnya tak akan menentukan bagi liga karena masih kompetisi masih panjang. Semua pemain tahu apa yang harus dilakukan."

Sementara itu, kehadiran Neymar dan Bale jadi bumbu penyedap tambahan bagi laga El Clasico. Selama beberapa musim terakhir, semua mata selalu tertuju kepada sosok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Neymar dan Bale diprediksi bisa menjadi penentu kemenangan Barca atau Madrid, yang selama ini identik bagi Messi atau Ronaldo dalam pertemuan kedua tim.

Meski begitu, El Clasico edisi pertama di musim ini masih jauh dari penentuan trofi La Liga. Kompetisi tertinggi di Spanyol itu akan memasuki pekan ke-10. Artinya, masih banyak poin yang bisa diraih kedua tim dalam 28 pertandingan ke depan.

Rekor lima pertemuan terakhir:

Real Madrid 2-1 Barcelona
Barcelona 1-3 Real Madrid
Real Madrid 1-1 Barcelona
Barcelona 2-2 Real Madrid
Real Madrid 2-1 Barcelona

Perkiraan susunan pemain:
Barcelona: Valdes; Daniel Alves, Pique, Mascherano, Adriano; Busquets, Xavi, Iniesta; Alexis, Neymar, Messi.

Real Madrid
: Diego Lopez; Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Illarramendi, Khedira; Isco, Di Maria, Ronaldo; Benzema

SPORTS MOLE | FCBARCELONA | REALMADRID | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Evan Dimas Masuk Rumah Sakit
El Clasico, Figo Bandingkan Ronaldo dan Messi  
Timnas U-19 Akan Digembleng Kopasus  
Hadapi Crystal Palace, Arsene Wenger Sedih
Van Persie Kembali Perkuat MU Lawan Stoke


Anda sedang membaca artikel tentang

Barcelona Vs Madrid: Pembuktian Para Debutan  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/10/barcelona-vs-madrid-pembuktian-para.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Barcelona Vs Madrid: Pembuktian Para Debutan  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Barcelona Vs Madrid: Pembuktian Para Debutan  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger