Deco Jagokan Iniesta Sabet Gelar Ballon d`Or

Written By Unknown on Sabtu, 19 Oktober 2013 | 09.55

Pemain Barcelona Andres Iniesta mengangkat piala penghargaan sebagai Pemain Terbaik UEFA 2012 di Monaco Grimaldi di Monte Carlo, 30-8, 2012. REUTERS/Eric Gaillard

TEMPO.CO, Barcelona - Pemberian gelar pemain terbaik dunia 2013 atau FIFA Ballon d'Or baru akan dilakukan pada Januari mendatang. Namun perbincangan terkait calon penerima gelar individu paling prestisius di kolong langit itu sudah ramai diperbincangan.

Mantan gelandang tim nasional Portugal, Deco, adalah salah satu orang yang meramaikan pembicaraan tersebut. Untuk tahun ini, pria kelahiran Brasil itu menjagokan gelandang Barcelona, Andres Iniesta, untuk menyabet gelar pemain terbaik dunia.

"Tentu saja dia layak menyabet Ballon d'Or," kata pria bernama lengkap Anderson Luiz de Souza itu kepada Mundo Deportivo, seperti dikutip dari Football Espana, Jumat, 18 Oktober 2013. Di mata Deco, jebolan akademi La Masia itu mempunyai kemampuan yang komplet.

Bahkan Deco membandingkan Iniesta dengan pemain legendaris timnas Prancis dan Real Madrid, Zinedine Zidane. "Berbicara tentang Iniesta, saya pikir hanya ada satu pemain yang dapat dibandingkan dengannya, Zinedine Zidane," kata mantan pemain Barcelona itu.

Iniesta, Deco melanjutkan, merupakan sebuah fenomena tersendiri dalam dunia si kulit bundar. Meskipun kebintangannya terhalang Lionel Messi, namun Iniesta dinilai jauh lebih hebat ketimbang rekan setimnya itu. "Bagi kami, dalam permainan, Iniesta adalah pemain brutal," ujarnya.

Meski begitu, Deco menyatakan Iniesta tidak akan dengan mudah menyabet gelar Ballon d'Or. Pasalnya, Iniesta harus bersaing ketat dengan Messi dan megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, yang mendominasi dalam beberapan tahun terakhir ini. "Ada dua pemain buas di depannya, Messi dan Ronaldo," katanya.

SINGGIH SOARES | FOOTBALL ESPANA


Terpopuler

Bahas Dinasti Atut, Mengapa ICW Tak Hadir di TVOne
Karni Ilyas: Jawara Boleh Hadir, Tapi Jadi Tamu
Siswa SMA Membuat Alat Pendeteksi Banjir
Dituding SBY Bohong, Luthfi Hasan Cuma Senyum
Andi Mallarangeng Ditahan KPK
Sultan Bakal Gunakan BMW X5 untuk Blusukan


Anda sedang membaca artikel tentang

Deco Jagokan Iniesta Sabet Gelar Ballon d`Or

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/10/deco-jagokan-iniesta-sabet-gelar-ballon.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Deco Jagokan Iniesta Sabet Gelar Ballon d`Or

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Deco Jagokan Iniesta Sabet Gelar Ballon d`Or

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger