Roy Suryo Dukung Kaltim Homebase Timnas

Written By Unknown on Selasa, 29 Oktober 2013 | 09.55

TEMPO.CO , Jakarta:Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Roy Suryo menyatakan dukungannya kepada semua pihak jika Stadion Utama Kalimantan Timur di Palaran, Kota Samarinda menjadi pusat pelatihan nasional tim sepakbola Indonesia. Roy Suryo menilai stadion eks-PON 2008 ini memiliki bangunan megah dengan kondisi yang sangat baik.

"Kami tentu upayakan bisa jadi salah satu pelatihan timnas, tapi untuk timnas usia berapa saya serahkan ke PSSI," kata Roy Suryo di Samarinda, Kalimantan Timur, Senin, 28 Oktober 2013.

Secara teknis pemanfaatannya, Roy Suryo meyerahkan sepenuhnya kepada PSSI. Sebagai Menpora, ia tidak terlibat hingga detail merumuskan program kegiatan di PSSI. Roy Suryo mengatakan dirinya sengaja memberi kebebasan pada pengurus olahraga agar mandiri.

Dia mencontohkan kisruh di tubuh PBSI. Roy Suryo menyatakan dirinya hanya terlibat untuk menyatukan organisasi tersebut. Sementara untuk pembinaan dan kemajuan bulutangkis diserahkan sepenuhnya pada PBSI.

PSSI memprogramkan akan membentuk pusat latihan untuk tim sepakbola nasional di daerah. Sedikitnya ada tujuh daerah yang akan dibentuk homebase untuk pusat latihan timnas. Samarinda memiliki tiga kompleks stadion. "Prinsipnya saya mendukung," kata Roy Suryo.

Hingga kini stadion pemusatan latihan masih terpusat di Stadion Sawangan, Depok, Jawa Barat. Diharapkan daerah-daerah dengan stadion yang lengkap bisa mengajukan usulan untuk digunakan sebagai lokasi latihan.

Kesempatan terpisah Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak menyatakan kesiapannya mendukung jika Kaltim ditunjuk sebagai lokasi homebase timnas. Awang menilai Kompleks Stadion Palaran yang merupakan aset eks PON 2008 silam perlu digunakan dengan menggelar even-even. Salah satunya bisa digunakan sebagai homebase timnas Indonesia. "Saya siap sebagai tuan rumah Pelatnas PSSI," kata Awang Faroek Ishak.

FIRMAN HIDAYAT

Berita Terkait
Ini Agenda Aksi FPI Menolak Lurah Susan 
Taktik Pius Mendekati Prabowo Subianto
Aksi Mengusik Lurah Susan, FPI Beri Contoh Buruk 
Mendagri Tak Tahu FPI Mulai Mengusik Lurah Susan 
Ada Landasan Helikopter di Rumah Mewah Prabowo  


Anda sedang membaca artikel tentang

Roy Suryo Dukung Kaltim Homebase Timnas

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/10/roy-suryo-dukung-kaltim-homebase-timnas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Roy Suryo Dukung Kaltim Homebase Timnas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Roy Suryo Dukung Kaltim Homebase Timnas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger