Sapu Bersih 10 Laga Awal, Roma Ukir Rekor  

Written By Unknown on Jumat, 01 November 2013 | 09.56

Para pemain AS Roma merayakan kemenangan setelah mengalahkan Udinese dalam pertandingan Liga Italia Serie A di stadion Friuli, Udine, Minggu (27/10). Roma unggul 1-0. AP/Paolo Giovannini

TEMPO.CO, Roma - Kemenangan belum mau menjauh dari AS Roma. Klub asal ibu kota Italia itu meraih kemenangan ke-10 secara beruntun di Seri A awal musim ini usai menaklukkan Chievo dengan skor 1-0, di Stadion Olimpico, Jumat, 1 November 2013, dinihari tadi.

Meski tak diperkuat beberapa pemain utama, seperti Francesco Totti, Gervinho, dan Maicon, Roma berhasil mengalahkan Chievo lewat gol tunggal Marco Boreriello di menit ke-67. Hasil 1-0 juga membuat Roma mencatatkan clean sheet dalam tujuh pertandingan beruntun.

Hasil apik itu mengantarkan Roma mencatatkan sejarah di Seri A. Tim besutan Rudi Garcia melewati rekor Juventus, yang meraih kemenangan di sembilan pertandingan pembuka pada musim 2005/2006. Roma kini memegang rekor sebagai tim yang meraih 10 kemenangan beruntun di awal musim.

Tidak hanya sampai di situ, Roma juga mengulangi torehan Cagliari pada musim 1966/1967, menjadi tim yang hanya kebobolan satu gol dalam 10 pertandingan. Gelandang Parma, Jonathan Biabiany, adalah satu-satunya pemain yang berhasil membobol gawang Roma dari 10 laga awal musim ini.

Roma juga menjadi tim tersubur di musim ini bersama dengan Inter Milan. Roma telah membukukan 24 gol yang dicetak 11 pemain berbeda.

Giallorossi kini memuncaki klasemen sementara Seri A dengan 30 poin, unggul lima angka dari Napoli dan Juventus yang berada di peringkat kedua dan ketiga. Roma berpeluang mempertajam rekor mereka ketika menghadapi tim papan tengah, Torino, di pertandingan selanjutnya.

TUTTOMERCATOWEB | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Alasan Erick Tak Beli Klub Spanyol dan Inggris
Bikin Kontroversi, Patung Zidane di Qatar Dipindah
Lawan Indonesia, Kyrgyzstan Hanya Bawa 16 Pemain
Timnas U-19 Berlatih di Universitas Negeri Yogya
Erick Thohir Belum Ingin Belanja Pemain Baru Inter


Anda sedang membaca artikel tentang

Sapu Bersih 10 Laga Awal, Roma Ukir Rekor  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/11/sapu-bersih-10-laga-awal-roma-ukir-rekor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sapu Bersih 10 Laga Awal, Roma Ukir Rekor  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sapu Bersih 10 Laga Awal, Roma Ukir Rekor  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger