Gary Neville: Beri Waktu Untuk David Moyes

Written By Unknown on Minggu, 15 Desember 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Manchester - Mantan bek sayap Manchester United (MU), Gary Neville akhirnya ikut memberi komentar terkait prestasi buruk MU di awal musim ini, sebelumnya mantan kapten MU Roy Keane juga mengeluarkan komentar terkait hal tersebut. Menurut Neville, David Moyes layak untuk diberi waktu yang cukup lama untuk beradaptasi di MU.

"Beri dia (Moyes) waktu. Saya tidak peduli dengan Chelsea ataupun Real Madrid yang langsung memecat pelatih jika tidak memberi hasil bagus di awal musim. MU berbeda dari mereka dan kami memiliki prinsip akan kesetian," kata Neville, Minggu 15 Desember 2013.

Lanjut Neville, sekalipun nanti di akhir musim MU tidak juga mampu bangkit dan hanya finish di papan tengah liga Inggris serta tidak lolos ke liga Champions musim depan, ia mengatakan tidak akan pernyataannya ini. Menurut Neville, MU pernah mengalami hal seperti itu dan faktanya MU bisa bangkit dan menjadi klub yang memiliki segudang prestasi.

Di era 50an, MU pernah menjadi salah satu klub terbaik di Eropa. Namun pasca tragedi Munchen 1958, prestasi MU melorot tajam. MU mengalami masa-masa sulit ketika ditangani Wilf McGuinness, MU hanya mampu finis di urutan ke delapan liga Inggris musim 1969–70. Bahkan di awal kepelatihan Sir Alex Ferguson, MU hanya mampu finish di peringkat 11 liga Inggris.

Sir Alex yang kala itu menggantikan posisi manajer flamboyan MU, Ron Atkinson bahkan dalam bahaya pemecatan pada awal 1990. Jadi kata Neville, omong kosong jika MU tidak bisa bangkit dari masa transisi seperti ini.

"Mempertanyakan soal masa depan Moyes di situasi seperti ini ialah bentuk penghinaan untuk MU sebagai klub yang memiliki prinsip kesetiaan. Saya yakin skuad MU akan terus berjuang untuk meraih hasil terbaik."

DAILY MAIL | GALIH PRASETYO

Berita Terpopuler: 
City Sementara Unggul 2-1 dari Arsenal
Everton Bantai Fulham 4-1
Soal Fergie, Moyes Tidak Sepakat dengan Roy Keane  
Tekuk Arsenal, City Jaga Rekor Kemenangan Kandang
Chelsea Sementara Unggul 2-1 dari Palace

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Gary Neville: Beri Waktu Untuk David Moyes

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/12/gary-neville-beri-waktu-untuk-david.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gary Neville: Beri Waktu Untuk David Moyes

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gary Neville: Beri Waktu Untuk David Moyes

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger