Pembalap Perempuan Ikut Balap F1 Musim 2014

Written By Unknown on Rabu, 26 Februari 2014 | 09.55

TEMPO.CO, London - Kejuaraan balap mobil Formula 1 musim 2014 akan memiliki daya tarik baru untuk para penggemarnya. Balapan tahun ini akan dimeriahkan oleh perempuan cantik dalam jajaran pembalap yang kerap didominasi oleh kaum adam itu. Dia adalah Susie Wolff, pembalap asal Inggris yang akan memperkuat tim Williams.

Sebelumnya, seperti dilansir BBC Selasa kemarin, tim Williams F1 mengumumkan jajaran pembalap barunya. Mereka merekrut mantan pembalap Ferrari, Felipe Massa, untuk menjadi pembalap utama. Selain itu, mereka mengumumkan bahwa Sussie Wolff ikut masuk ke dalam jajaran pembalap mereka.

Namun, Wolff tidak akan menjadi pembalap kedua untuk mendampingi Massa, melainkan hanya menjadi pembalap pengembangan mobil sekaligus pembalap cadangan. Dia menjadi perempuan pertama yang berpartisipasi dalam ajang balapan jet darat dalam 20 tahun terakhir. "Saya tak sabar terlibat di F1, dan ini pencapaian penting dalam karir saya," ujarnya.

Dunia balap bukan hal yang asing bagi kehidpuan perempuan berambut pirang tersebut. Sebelum bergabung ke F1, dia menjadi pembalap di kejuaran German Touring Car. Dia tercatat sudah tujuh menjadi pembalap di kejuaraan tersebut. Selain itu, suaminya Toto Wolff, merupakan mantan direktur eksekutif Williams sebelum dipindah ke Mercedes Motorsport, mitra tim balap tersebut.

Perempuan berusia 31 tahun itu sebenarnya sudah dikontrak William sejak 2012 lalu. Berkat penampilannya yang mengesankan saat ujicoba tahun 2013, Williams memberikan peran lebih kepada Wolff. Rencananya dia akan mulai menjajal Sirkuit Silverstone, Inggris, pada akhir pekan ini, untuk mengembangkan performa mobil balap untuk musim ini.

Wolff pun menjadi bagian dalam perombakan besar-besaran Williams di bawah bos baru mereka, Claire Williams. Anak Sir Frank Williams, pendiri sekaligus pemilik tim, itu juga telah merekrut mantan bos Renault, Pat Symonds, sebagai kepala teknis. Perombakan dilakukan setelah musim lalu penampilan mereka jeblok dan menjadi yang terburuk selama keikutsertaan di F1.

Adapun pembalap perempuan yang terlibat langsung dalam kejuaraan F1 terakhir kali adalah Giovanna Amati pada tahun 1992 silam. Pembalap asal Italia itu memperkuat tim Brabham untuk lomba di Sirkuit Interlagos, Brazil. Sayangnya dia gagal masuk ke perlombaan utama karena gagal dalam sesi kualifikasi resmi.

Sedangkan pembalap perempuan tersukses dalam ajang lomba F1 tercatat atas nama Lella Lombardi, juga berasal dari Italia. Memperkuat tim March, dia pernah mengakhiri lomba di peringkat keenam saat GP Spanyol tahun 1975. Namun karena jumlah putaran balap dikurangi untuk alasan teknis, dia Cuma berhasil meraup 0,5 poin, dari seharusnya 1 poin. Hingga kini dia juga tercatat sebagai satu-satunya perempuan yang pernah menjadi pembalap resmi dalam satu musim penuh.

DIMAS SIREGAR | BBC | GUARDIAN

Topik Terhangat
Migas Seret Ibas | #SaveRisma | Jokowi | Bhatoegana | PRT Istri Jenderal |

Berita terpopuler
Banyuwangi Dikhawatirkan Tak Muat untuk Laga Timnas U-19
Menjamu Timnas U-19, Banyuwangi Andalkan Pemain Lokal 
Evan Dimas Cs Dianggap Kurang Berani Menekan
Pertahanan Timnas U-19 Dianggap Lemah di Bola Atas
Igbonefo Selamatkan Arema di Selangor  

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Pembalap Perempuan Ikut Balap F1 Musim 2014

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/02/pembalap-perempuan-ikut-balap-f1-musim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pembalap Perempuan Ikut Balap F1 Musim 2014

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pembalap Perempuan Ikut Balap F1 Musim 2014

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger