Piala Dunia, Brazil Kehabisan Waktu

Written By Unknown on Selasa, 04 Maret 2014 | 09.55

TEMPO.CO, Jakarta - Panitia Penyelenggara Piala Dunia 2014 ngebut menyelesaikan stadion dan infrastruktur yang belum siap. Padahal upacara pembukaan pertandingan sepak bola sejagad ini akan dilakukan 12 Juni 2014.

"Dengar 100 hari adalah jalan panjang untuk pergi, namun juga cara singkat jika masih ada masalah,"  kata Presiden FIFA Sepp Blatter seperti dikutip FIFA.com.  Dia menjamin semua masalah yang ada di Brazil ada di bawah kendali sehingga pertandingan dimulai pada waktunya.

Memang, periode 100 hari bagi panitia penyelenggara akan dimulai, dimana pertandingan digelar di 12 kota di Brazil. Negara Samba ini memiliki waktu tujuh tahun mempersiapkan diri sebagai tuan rumah setelah memenangkan tender pada 2007.

Hingga saat ini, ada empat stadion masih dalam proses pembangunan. Pekerjaan menuntaskan renovasi sebagian bandar udara juga kemungkinan belum selesai saat Piala Dunia dimulai. Termasuk proyek-proyek pendukung di kota penyelenggara.

Banyak pihak juga ragu apakan kota tuan rumah itu memenuhi persyaratan FIFA tentang lahan dan layar raksasa di luar stadion. Belum lagi sejumlah unjuk rasa bermunculan. (Baca: Polisi Brazil-Demonstran Anti-Piala Dunia Bentrok)

Laporan terakhir, hanya enam dari selusin stadion  yang tuntas sebelum tenggat tahun lalu. Dua stadion lain mungkin baru siap sebulan sebelum Piala Dunia dimulai.  Termasuk stadion di Sao Paulo, yang menjadi lokasi upacara pembukaan dan laga perdana antara Brasil dan Kroasia. Pekan lalu, Sekjen FIFA Jerome Valcke mengatakan stadion tersebut tidak akan siap sebelum tanggal 15 Mei 2014.

UWD | ESPN

Terpopuler:

Ruhut Sitompul: Jokowi Klemar-klemer Kok Nyapres?
Pemerintah Ambil Alih Sertifikasi Halal dari MUI
NATO Perintahkan Rusia Tarik Pasukan dari Ukraina  


Anda sedang membaca artikel tentang

Piala Dunia, Brazil Kehabisan Waktu

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/03/piala-dunia-brazil-kehabisan-waktu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Piala Dunia, Brazil Kehabisan Waktu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Piala Dunia, Brazil Kehabisan Waktu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger