Popsivo PGN Incar Kemenangan atas Pertamina Energi  

Written By Unknown on Sabtu, 01 Maret 2014 | 09.55

TEMPO.CO, Bandung - Juara bertahan putri kompetisi bola voli Proliga, Jakarta Popsivo PGN, mengincar kemenangan atas Jakarta Pertamina Energi pada pertandingan babak empat besar Proliga 2014. Bermain di Gelanggang Olahraga C-Tra Arena, Bandung, Sabtu, 1 Maret 2014, pelatih Jakarta Popsivo, Muhamad Anshori, optimistis bakal meraih kemenangan.

"Yang penting, pemain bermain lepas dan tidak terbebani dengan status juara bertahan," kata Anshori, Jumat, 28 Februari 2014. Menghadapi anak asuh Oktavian, Anshori meminta kepada para pemain untuk mewaspadai service dan block lawan.

Dua kali bertemu pada musim 2014, Jakarta Popsivo belum mampu mengalahkan Jakarta Pertamina. Popsivo justru mengalami dua kekalahan telak, 3-0. Kekalahan pertama Popsivo terjadi pada putaran pertama yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, 18 Januari. Sedangkan kekalahan kedua terjadi pada putaran kedua di Gresik, 14 Februari.  

Melihat rekor pertemuan tersebut, pemain Jakarta Popsivo, Rita Kurniati, menilai setiap tim masih mempunyai peluang untuk menang. Ia berharap rekan-rekannya bisa keluar dari tekanan pertandingan. Pasalnya, Jakarta Popsivo dihuni oleh pemain-pemain muda. "Setiap tim pasti mempunyai kelemahan, dan kami akan memanfaatkan itu saat bertemu Jakarta Pertamina," ucap Rita.

Anshori mengatakan kehilangan beberapa pemain utama, seperti Amalia Fajrina Nabila yang hijrah ke Jakarta Pertamina, pada musim ini membuat skuad Jakarta Popsivo sedikit limbung. Walhasil, terjadi kekosongan di beberapa lini permainan Popsivo. "Pemain penggantinya belum bermain stabil," tutur Anshori.

Jakarta Pertamina sendiri hingga tulisan ini dibuat masih menghadapi Jakarta Electric PLN. Sepanjang putaran pertama dan kedua, Jakarta Pertamina belum pernah menelan satu pun kekalahan. Posisi Jakarta Pertamina pun kokoh di puncak klasemen hingga babak empat besar.

Sedangkan Jakarta Popsivo harus menelan kekalahan saat menghadapi Manokwari Valeria Papua Barat pada laga perdana babak empat besar. Manokwari Valeria berhasil menaklukan Jakarta Popsivo dengan tiga set langsung, 25-16, 25-21, dan 25-21. "Kami harus bisa merebut kemenangan di seri pertama ini. Kalau tidak, perjalanan ke Yogyakarta (seri kedua) akan terasa berat," tutur Anshori.

ADITYA BUDIMAN

Baca juga:
Banyuwangi Dikhawatirkan Tak Muat untuk Laga Timnas U-19
Menjamu Timnas U-19, Banyuwangi Andalkan Pemain Lokal
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions
Igbonefo Selamatkan Arema di Selangor


Anda sedang membaca artikel tentang

Popsivo PGN Incar Kemenangan atas Pertamina Energi  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/03/popsivo-pgn-incar-kemenangan-atas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Popsivo PGN Incar Kemenangan atas Pertamina Energi  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Popsivo PGN Incar Kemenangan atas Pertamina Energi  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger