Timnas Indonesia U-19 Tekuk Oman

Written By Unknown on Sabtu, 12 April 2014 | 09.55

Kapten Timnas U-19, Evan Dimas melepaskan tendangan ditengah pengawalan ketat pemain Putra Samarinda U-21 dalam laga tur nusantara, Stadion Utama Kalimantan Timur di Palaran,Samarinda, Kaltim (14/3). Evan Dimas menyumbang satu gol sekaligus mengantarkan timnas menang 2-0. TEMPO/Firman Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta - Tim nasional Indonesia di bawah usia 19 tahun sukses membalas kekalahan atas Timnas Oman U-19 dalam sebuah pertandingan uji coba. Bermain di Stadion Sultan Qaboos, Muscat, Oman pada Jumat malam, 11 April 2014 waktu Indonesia, anak asuh Indra Sjafri menang dengan skor 2-1. Sebelumnya pada pertandingan pertama Rabu kemarin, Indonesia menyerah dengan skor yang sama 2-1.

Di babak pertama, Indonesia berinisiatif melakukan serangan terhadap Oman. Peluang pertama diciptakan Ilham Udin. Tendangan Ilham pada menit ke-13 masih jauh dari sasaran gawang Oman yang dijaga Bilal Al Bulushi. Tak tinggal diam, Oman pun perlahan membangun serangan. (Baca: Susunan Pemain Timnas U-19 Melawan Oman)

Para pemain Oman menerapkan pressing ketat yang membuat Evan Dimas cs sulit mengembangkan permainan. Namun pola ini belum membuahkan gol bagi Oman. Pada menit ke-35 Abdullah Fawaz sempat membuat peluang. Tapi tendangan Fawaz belum mengancam kiper timnas U-19 Ravi Murdianto. Hingga turun minum kedua kesebelasan belum bisa menciptakan gol. Kedudukan pun imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Oman kembali menekan dengan permainan bola-bola pendek dan umpan silang. Sepanjang 10 menit pertama Indonesia kesulitan keluar dari tekanan ketat Oman. Peluang emas pertama Indonesia tercipta pada menit 62. Berawal dari serangan Ilham Udin yang menerobos kotak penalti, pemain belakang Oman melakukan kesalahan.

Bola yang hendak dicuri dari Ilham malah mengenai tangan Juma Alhabsi. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Fatchu Rochman yang menjadi algojo sukses menjebol gawang Al Bulushi. Indonesia memimpin 1-0. (Baca: Indonesia Vs Oman di Cuaca 33 Derajat Celsius)

Gol Fatchu Rochman membuat para pemain makin termotivasi. Lewat pergerakan Evan Dimas, Ilham yang bermain apik nyaris membobol gawang Oman pada menit 65. Sayang sepakan Ilham masih bisa diamankan oleh Al Bulushi. Oman sukses menyamakan kedudukan pada menit 73. Berawal dari tendangan penjuru, sundulan Muadh Al-Khaldi tak sanggup dibendung Ravi. Kedudukan pun imbang 1-1.

Tak mau menyerah, tim Garuda Muda terus memberikan perlawanan. Hasilnya, sebuah gol kembali tercipta sekaligus membawa timnas Indonesia unggul 2-1. Umpan manis Evan Dimas ke sisi kanan lapangan disambut baik oleh Septian David. Septian yang berhasil mengecoh bek lawan dan langsung menembak ke arah gawang tapi dengan sigap ditepis Al-Bulushi.

Bola yang ditepis Al-Bulushi sempat membentur mistar gawang dan bergerak liar di atas udara. Dimas Drajad yang berada dalam posisi bebas langsung menyundul bola dan merobek jala gawang pada menit 88. Keunggulan Indonesia terus bertahan hingga wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Di partai selanjutnya dalam rangka tur uji coba, timnas U-19 akan meladeni Uni Emirat Arab pada 14 dan 16 April. Di laga terakhir Timnas U-19 akan berhadapan dengan klub Al-Shabab pada 19 April sebelum kembali ke Indonesia.

ADITYA BUDIMAN

Terpopuler Olahraga:

Indonesia Vs Oman di Cuaca 33 Derajat Celsius
Susunan Pemain Timnas U-19 Melawan Oman
Suarez dan Gerrard Raih Gelar Pemain Terbaik  


Anda sedang membaca artikel tentang

Timnas Indonesia U-19 Tekuk Oman

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/04/timnas-indonesia-u-19-tekuk-oman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Timnas Indonesia U-19 Tekuk Oman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Timnas Indonesia U-19 Tekuk Oman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger